Sosial Media, RANCAH POST – Kembali terjadi keributan saat petugas Satpol PP penertiban sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan pada masa PPKM Darurat, pada Kamis 15 Juli 2021.

Sang pemilik warkop yang tidak terima warungnya hendak ditutup pun lantas menyiramkan air panas ke petugas Satpol PP.

Video saat petugas Satpol PP disiram air panas itu sempat terekam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat ketegangan sudah terjadi antara petugas dan pemilik warkop yang tidak ingin warung ditutup.

Seorang wanita diduga istri dari pemilik warkop itu terus berusaha menahan suaminya yang emosi. Namun, emosi pria tersebut semakin memuncak gingga ia mengambil air panas dan menyiramkannya ke petugas.

Melansir dari Kumparan.com, pemilik warkop yang siram Satpol PP dengan air panas itu bernama Rakesh. Usai kejadian ia dibawa untuk menjalani sidang tipiring karena tidak mau menutup warungnya.

Ia pun dijatuhi hukuman 2 hari urangan dan didenda Rp300 ribu. Setelah menjalani sidang, Rakesh mengungkapkan terkait penyebab kemarahannya itu.

Kepada wartawan, ia mengatakan tidak terima lantaran warungnya ditutup selama PPKM Darurat. Rakesh tidak mau menutup warungnya karena jika ditutup ia tidak memiliki penghasilan, ditambah lagi ia punya lima orang anak yang masih sekolah.

Sedangkan petugas Satpol PP yang disiram air panas itu adalah Carly Can. Menurutnya kejadian itu bermula dari saat ia bersama timnya hendak menutup warung Rakesh (pelaku) demi penegakan PPKM Darruat.

Akan tetapi, penertiban berujung pada aksi cekcok dan pemilik warung menyiramkan air panas hingga mengenai wajah dan tangannya.

Sementara itu, video saat petugas Satpol PP disiram air panas oleh pemilik warkop itu telah viral dan banyak menuai beragam tanggapan. Klik videonya di sini.

dnllrrn, “dari komentar komentar di video ini saya menyimpulkan bahwa warganet tidak mendukung orang yang benar. mereka hanya. mendukung yang melawan satpol pp”

fvckinginst_, “Tinggal tutup aja dulu, tar satpol pp udah pergi buka lagi! Jadi gak ada adu argument hehe”

BACA JUGA: Razia PPKM di Gowa Berujung Ricuh, Oknum Satpol PP Memukul Ibu Hamil Pemilik Warkop

roymartin05, “Akan kisruh jadinya kalo gini terus, Pasti bakalan terus ada perlawanan.”

Share.

Leave A Reply