Cara menggabungkan video tanpa aplikasi ternyata bisa kita lakukan dengan mudah, baik di handphone maupun di PC atau laptop.

Ya, karena tanpa aplikasi kita pun tak perlu repot mendownload aplikasi penggabung video lainnya ke perangkat kita.

Cukup bermodalkan perangkat yang tersambung ke jaringan internet dan web browser, urusan menggabungkan video pun bisa terselesaikan dengan cepat.

Hal ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang memiliki perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang sedikit atau hampir penuh tapi ingin menggabungkan video.

Sedikit membahas, menggabungkan beberapa video menjadi satu merupakan salah satu teknik dasar dalam dunia pengeditan video untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya dalam pembuatan video untuk konten YouTube.

Bagi editor handal yang sudah terbiasa dengan hal mengedit video, menggabungkan video tentunya menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan.

Berbeda dengan yang masih pemula, seringkali mereka masih kurang menguasai atau kebingungan dalam hal tersebut.

Nah, buat kamu yang sudah pro atau pemula, Rancah Post telah menyiapkan tutorial cara menggabungkan video secara online yang pastinya mudah dilakukan. Seperti dijelaskan di awal, kalian tak perlu mendownload aplikasi tambahan lainnya.

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut ini beberapa cara menyatukan video tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kalian praktikkan dengan gampang.

Pakai situs Clideo

Karena tanpa menggunakan aplikasi, di sini proses penggabungan video menggunakan bantuan beberapa situs, salah satunya Clideo.

Situs ini sangat mudah digunakan dan support banyak format video populer, mulai dari MP4, MPG, AVI, WMV, MOV, dan masih banyak yang lainnya. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi browser di HP/PC kamu, lalu kunjungi situs Clideo.com.
  • Seelah itu, akan tampil deretan fitur yang bisa kamu gunakan, mulai dari Merge, Compress, Add subtitles, Resize, Cut, dan lainnya.
  • Karena akan menggabungkan video, maka pilih Merge > klik tombol Choose files untuk memasukkan video-video yang akan digabungkan.

Cara Gabungkan Video Online

  • Cari video dan pilihlah yang akan digabungkan, guys. Tunggu hingga proses upload-nya selesai.
  • Di halaman editor, kamu bisa melihat preview video yang telah berhasil digabungkan, lalu kamu juga bisa menambahkan audio atau musik, menentukan aspek rasio, hingga menentukan format.
  • Jika semuanya sudah diatur, tinggal klik tombol Export untuk berlanjut ke proses selanjutnya.
  • Klik Download untuk menyimpan.

Cara Menyatukan Dua Video Jadi Satu

BACA JUGA: Cara Menggabungkan 2 foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Tambahan Lain

Hasil video yang telah digabungkan akan ada watermark, namun jika ingin menghilangkannya klik Remove watermark sebelum mendownload-nya.

Dengan Apowersoft

Cara menggabungkan video tanpa aplikasi yang kedua bisa menggunakan situs bernama Apowersoft. Dengan Apowersoft kamu bisa menggabungkan beberapa video dengan mudah.

  • Pertama, kunjungi situs https://www.apowersoft.com/merge-video-online lalu klik tulisan Click or drag videos here.

Proses Penggabungan Video

  • Kemudian cari dan pilih video-video yang akan digabungkan. Tunggu sampai proses mengupload selesai.
  • Klik Start merging dan tunggu lagi hingga proses nya selesai. Terakhir klik Download untuk menyimpan hasil video yang telah digabungkan.

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Proses penggabungan video dengan situs Apowersoft telah selesai dilakukan dan kini video tersebut telah tersimpan di perangkatmu.

BACA JUGA: Cara Menggabungkan Video di TikTok dengan Hasil Keren

Itulah cara menggabungkan video tanpa aplikasi tambahan, cara ini bisa dilakukan di HP dan PC. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply