Cara menggabungkan video di TikTok ternyata bisa kita lakukan secara langsung di aplikasi TikTok itu sendiri.

Sehingga kita tak perlu menggunakan aplikasi kolase video untuk bisa menggabungkan dua buah video di TikTok.

Namun cara ini masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahuinya, khususnya pengguna baru yang baru menggunakan aplikasi terpopuler ini.

Ya, seperti kita ketahui TikTok memang menjadi aplikasi yang kini sedang booming. Pasalnya, TikTok memang seru untuk digunakan membuat video berdurasi singkat yang lucu.

Tentunya aplikasi TikTok juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren yang menunjang proses pembuatan video.

Dari sekian banyaknya fitur yang dimiliki TikTok, ada salah satu fitur yang memungkinkanmu menggabungkan dua video menjadi satu.

Fitur tersebut bernama fitur duet. Nah, buat kamu yang belum tahu caranya, Rancah Post akan membahas tutorialnya pada artikel ini.

Cara Menggabungkan Video di TikTok

Langsung saja, berikut ini langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk menyatukan dua video di TikTok.

  • Pertama-tama, buka aplikasi TikTok yang ada di HP, dan pastikan kamu telah login dengan akunmu.
  • Kemudian, cari dan pilih video yang sudah diunggah yang hendak kamu buat video duet. Bisa dari beranda atau ke profil pengguna yang kamu inginkan.
  • Putar video tersebut lalu klik icon Share yang berada di pojok kiri bawah.

Cara Gabungkan Video di TikTok

  • Setelah itu, akan muncul deretan opsi yang bisa kalian pilih, dan di sini pilihlah opsi Duet.

Fitur Duet TikTok

  • Seusai mengklik Duet, akan tampil kotak yang terbagi dua. Di sebelah kanan menampilkan video milik konten kreator lain dan sebelah kiri adalah posisi kamera pengguna.
  • Selanjutnya, klik tombol rekam berwarna merah untuk membuat video dengan gerakan yang sama dengan video milik konten kreator lain itu.

BACA JUGA: Cara Membuat Video TikTok dengan Foto dari Galeri HP

Proses Pembuatan Video di TikTok

  • Setelah proses perekaman selesai, klik icon centang. Lalu kamu pun bisa melakukan proses editing dengan fitur yang sudah tersedia.
  • Klik icon Berikutnya untuk ke proses posting video. Jangan lupa tambahkan caption dan tagar sebelum mengklik icon Posting. Selesai!

Cara Menggabungkan Video di TikTok dengan Mudah

Perlu kamu ketahui, fitur duet di TikTok ini dapat digunakan jika kamu memiliki akun TikTok terlebih dahulu.

Jika belum mendaftar, kamu bisa menyimpan video TikTok itu terlebih dahulu lalu gunakan aplikasi kolase video untuk menggabungkannya.

Video yang bisa digabungkan atau diajak untuk berduet pun harus konten dari profil yang tidak diprivat alias harus akun publik.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Filter IG di TikTok

Cara menggabungkan video di TikTok sangat mudah dan simple, bukan? Dengan mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa membuat dua video TikTok jadi tergabung dengan mudah tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Share.

Leave A Reply