RANCAH POST – Cara mengganti bentuk tulisan di WA mungkin saat ini sedang kamu butuhkan lantaran sudah merasa cukup bosan dengan bentuk tulisan atau font aplikasi WhatsApp yang cuma itu-itu aja.

Dikenal sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia, WhatsApp memang masih belum menyediakan fitur untuk mengganti tema ataupun font.

Lain halnya lagi dengan aplikasi GB WhatsApp ataupun Yo WhatsApp yang didalamnya sudah tersedia fitur tema dan font. Namun penggunaan aplikasi GB WhatsApp, YoWhatsApp maupun aplikasi WA MOD lainnya sangat tidak direkomendasikan.

Kenapa? Sebab, beberapa aplikasi WhatsApp MOD ada yang disisipi malware dan spyware sehingga dapat membahayakan data pengguna yang tersimpan di ponsel.

Jadi jika kamu ingin merubah bentuk tulisan di WhatsApp, maka kamu tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi WA MOD dari pihak ketiga, lantaran di aplikasi WhatsApp versi original pun kamu bisa melakukannya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache WhatsApp Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Mengganti Bentuk Tulisan di WA

Cara merubah bentuk font di WA dapat dengan mudah dilakukan menggunakan kode atau simbol khusus. Namun cara ini tidak akan mengubah font sistem WA, melainkan hanya pada pesan yang akan dikirimkan.

Kamu dapat menggunakan simbol asterik (*) untuk membuat huruf bold, underscore (_) untuk membuat huruf italic, tilde (~) untuk dapat menulis pesan strikethrough atau apostrof (`) untuk membuat pesan dengan bentuk tulisan monospace.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, kamu hanya perlu mengetikkan simbol-simbol tersebut diawal dan diakhir kalimat. Contohnya *Rancah Post*, _Rancah Post_, ~Rancah Post~.

Khusus untuk huruf monospace, kamu harus menambahkan simbol apostrof (‘) sebanyak tiga kali di awal dan di akhir tulisan. Contoh “`Rancah Post“`.

Cara ganti font WhatsApp
Cara ganti font WhatsApp. (SS)

Selain pada pesan yang akan dikirimkan, kamu juga bisa menggunakan kode tersebut untuk membuat tulisan unik di WhatsApp Story.

Cara mengganti font di WhatsApp Story
Cara mengganti font di WhatsApp Story. (SS)

BACA JUGA: Cara Menggunakan 1 No WA di 2 HP Tanpa WhatsApp Web

Nah, itulah cara mengganti bentuk tulisan di WA tanpa aplikasi tambahan. Bagaimana sangat mudah bukan?

Share.

Leave A Reply