RANCAH POST – Saat ini mungkin kamu sedang bertanya-tanya apakah ada cara menggunakan 1 no WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web. Tenang, kamu akan segera menemukan jawabannya di artikel ini.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa 1 nomor hp tidak bisa digunakan untuk membuat dua akun WhatsApp meski di smartphone yang berbeda.

Permasalahan tersebut sebetulnya bisa diakali dengan mudah, yakni lewat WhatsApp Web. Akan tetapi ada beberapa pengguna yang mengaku kurang nyaman jika harus menggunakan WhatsApp Web.

Lantas apa solusi agar bisa menggunakan 1 no WA di 2 hp tanpa scan barcode dan WhatsApp Web? Berikut pembahasannya.

Cara Menggunakan 1 No WA di 2 HP Tanpa WhatsApp Web

Mendaftar 2 akun WA dengan 1 nomor di hp yang sama atau hp yang berbeda tanpa scan barcode dan WhatsApp Web itu hampir tidak mungkin untuk dilakukan.

Jadi apabila sebelumnya kamu pernah membaca artikel yang membahas tentang cara menggunakan 1 akun WA di 2 hp berbeda tanpa WhatsApp Web itu tidak benar, sebab ujung-ujungnya kamu akan disarankan untuk menginstal sebuah aplikasi WA Web.

Nah, untuk menggunakan aplikasi WA Web tersebut kamu juga harus melakukan scan barcode dari hp yang satu ke hp yang lain.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa langkah mudahnya.

1. Buka aplikasi Google Play Store di hp yang ingin kamu daftarkan WA menggunakan nomor yang sama, lalu download aplikasi yang bernama Whats Web.

Aplikasi 1 akun WA di 2 hp
Aplikasi 1 akun WA di 2 hp. (SS)

2. Langsung saja masuk ke aplikasinya jika sudah berhasil terpasang.

3. Pilih menu Whats Web, kemudian aplikasi tersebut akan meminta izin untuk mengakses foto, media dan file lain di perangkat kamu. Klik Izinkan.

Satu akun WhatsApp di dua smartphone
Satu akun WhatsApp di dua smartphone. (SS)

4. Buka aplikasi WhatsApp di hp utama kamu atau di hp yang ingin di sadap. Lalu klik icon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu WhatsApp Web.

5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan scan barcode, silahkan kamu arahkan pada hp kedua yang sudah diinstal aplikasi Whats Web tadi.

6. Selesai kini kamu bisa menggunakan 1 akun WA di 2 hp yang berbeda.

BACA JUGA: Cara Mengirim Pesan Whatsapp ke Banyak Nomor Tanpa Aplikasi

Jadi kesimpulannya adalah 1 akun WA tidak bisa digunakan di 2 hp yang berbeda apalagi tanpa scan barcode dan WhatsApp Web.

Share.

Leave A Reply