Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu tepatnya pada 20 Juli 2021, umat muslim di dunia telah memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Di hari tersebut dilaksanakan penyembelihan hewan kurban, sehingga di media sosial pun langsung beredar momen-momen saat kurban.

Mulai dari momen haru, lucu, hingga unik. Seperti salah satu momen yang viral di media sosial ketika seekor kambing kurban pura-pura mati saat akan disembelih.

Momen tersebut sempat diabadikan oleh seseorang yang berada di sana dan videonya menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @reysaalif1.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah warga tengah berkumpul untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban.

Kemudian di dekat mereka tampak ada seekor kambing yang diikat di pagar. Namun kambing tersebut tampak terbujur lemas dan tak bergerak sedikit pun.

Kambing itu seperti pura-pura mati karena seolah mengetahui bahwa ia akan segera disembelih setelah melihat kawan-kawannya telah disembelih duluan.

“Ngeliat sapi di gorok kambingnya pura2 mati dong🤣,” tulis akun TikTok @reysaalif1 dalam unggahannya.

https://www.tiktok.com/@reysaalif1/video/6986821252782525723?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Video kambing pura-pura mati saat hendak disembelih itu pun viral setelah di-repost banyak akun di media sosial.

Video tersebut juga langsung menuai berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang berkomentar lucu dan ada yang menyinggung soal adab penyembelihan hewan kurban.

alfiii46, “Haduhhh, dalam islam udah dijelasin jgn sembelih di dpn temannya, mengasah juga ga boleh didepan mereka.”

last_man_standing201, “Yg nyembelih ga belajar tata cara dan adab saat motong hewan kurban apa di SMP, serius lo Jamanan gw SMP di ajarin, pas jamanan bapak gw malah SD udh di ajarin.”

rzki_fauzi_, “Setau gw ya, ini Gaboleh, Kambing/lembu GK boleh melihat temannya di sembelih, itu malah membuat kambing/lembu nya panik/stress. Malah jadi GK bagus”

BACA JUGA: Sapi Kurban Berderai Air Mata Seolah Menangis Saat Lihat Sapi Lain Akan Disembelih

atikahdts, “Panitia abal2 gabisa kurban. Belajarlah. Banyak tuntunan tata cara kurban. Google ada. Gaada tokoh masyarakat juga apa yg ngayomi??? Heran.”

Share.

Leave A Reply