Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seekor sapi bercucuran air mata seolah menangis saat lihat sapi lainnya hendak disembelih.

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @smart.gram.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang tengah memegangi sapi yang hendak disembelih. Sapi tersebut sudah dalam kondisi terbaring di tanah.

Kemudian, seekor sapi lain tampak diikat di pohon yang letaknya tak jauh dari lokasi penyembelihan hewan kurban tadi.

Sapi tersebut tampak terus bergerak seolah ingin melepaskan tali yang mengikatnya. Dan yang membuat warganet sedih adalah sapi tersebut tampak mengeluarkan air mata seolah sedang menangis.

Bahkan air mata sapi kurban itu terus mengalri menderai hingga membasahi wajahnya. Belum diketahui di mana lokasi sapi mengeluarkan air mata seolah menangis saat lihat sapi lain disembelih itu terjadi.

Akan tetapi, usai videonya viral pengguna media sosial ramai memberikan berbagai komentar atas unggahan tersebut. Banyak warganet yang menyinggung soal adab dalam penyemblihan hewan kurban.

“Sapi menangis lihat sapi lain disembelih dihadapannya,” tulis akun Instagram @smart.gram dalam keterangan unggahannya. Klik video¬†di sini.

fikriarfh, “Nah ini yg salah, motong hewan qurban di depan hewan qurban yg lain. Ngaruh nanti ke kualitas daging hewan qurban selanjutnya dan hewan juga punya perasaan😁”

assem.jawak, “Harusnya motongnya jgn didepan sapi lainnya. Ini tukang jagalnya ga mau mikrin sapi yg lain apa. Masa ga dibuat nyaman mereka yg mau dipotong. Malah dibuat deg2an”

mutiaraaisyah09, “Adab ny Emg ga boleh sapi ngeliat sapi lain disembelih, karna bisa buat sapi stress dan daging ny jadi ga terlalu enak.”

BACA JUGA: Jangan Ditiru! Pria di Garut Nekat Minum Segelas Darah Sapi Kurban yang Baru Disembelih

jelly_febrian, “Seharusnya gak boleh ngeliat sapi yg lain saat ada penyembelihan, apalagi kalo yg belinya gak ikhlas bisa di seruduk semuanya itu, jika ikhlas dia akan duduk sendiri sapinya dan pasrah… Jadi sedih”

Share.

Leave A Reply