RANCAH POST – Jajaran smartphone Reno6 secara resmi telah bertambah usai vendor asal China tersebut merilis Oppo Reno6 Z. Smartphone ini juga termasuk salah satu HP 5G murah yang layak dimiliki tahun ini.

Oppo Reno6 Z ditujukan untuk menyasar segmen kelas menengah sebagai penerus dari Reno5 Z yang hadir pada bulan April lalu.

Secara desain, smartphone 5G ini terlihat sangat mirip dengan Reno6 dan Reno6 Pro yang telah meluncur di China.

Agar lebih jelas, berikut Rancah Post sudah merangkum spesifikasi dan juga harga Oppo Reno6 Z.

Spesifikasi

HP 5G terbaru pabrikan Oppo ini datang dengan membawa layar AMOLED berukuran 6.4 inci yang mendukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan juga telah dibekali sensor pemindai sidik jari dalam layar.

Lalu di sudut kiri atas layarnya itu tersemat sebuah punch hole, dimana dalam punch hole tersebut bersemayam sensor kamera 32 MP dengan aperture f/2.4 yang dapat diandalkan pengguna untuk mengambil foto selfie maupun melakukan panggilan video (video call).

Di belakang, Oppo Reno6 Z dilengkapi tiga buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP f/1.7 sebagai kamera utama, 8 MP f/2.2 ultrawide dan 2 MP f/2.4 macro.

Untuk urusan kinerja, Oppo mempercayakannya pada chip buatan MediaTek, yakni Dimensity 800U 5G yang dibantu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Serupa dengan Reno6, kapasitas RAM ponsel ini juga bisa ditambah hingga 5 GB lantaran didalamnya sudah disediakan fitur RAM Expansion.

Di sektor catu daya, perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4.310 mAh yang sudah didukung oleh fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 4.0 dengan output daya sebesar 30W.

Oppo Reno6 Z sudah menjalankan sistem operasi terbaru, yakni ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Fitur lain yang tak kalah menarik lainnya mencakup Dual SIM dengan jaringan 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, NFC, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Harga

Sejauh ini, Reno6 Z baru tersedia untuk pasar Thailand dan juga Vietnam. Nah, di Vietnam hp 5G ini dijual seharga 9.490.000 Dong (sekitar Rp 5.9 juta). Sedangkan di Thailand, Oppo belum mengungkapkan harga maupun ketersediaan dari ponsel tersebut.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno6 di Indonesia

Selain itu, belum diketahui apakah ponsel ini akan dijual secara resmi di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply