RANCAH POST – Setelah sekian lama dinantikan, Oppo akhirnya resmi mengumumkan harga dan ketersediaan Oppo Reno6 di Indonesia. Penerus dari Reno5 ini diklaim membawa sejumlah peningkatan terutama di sektor kamera.

Desain dan spesifikasi yang ditawarkan Oppo Reno6 bisa dibilang memiliki beberapa persamaan dengan pendahulunya, Reno5. Misalnya pada segi desain dan ukuran layar.

Meski desainnya terlihat sama, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa hal yang menjadi pembeda antara Reno5 dan Reno6 di bagian desain adalah penggunaan bahan metal untuk bingkai Reno6.

Untuk urusan display, smartphone ini mengadopsi layar AMOLED berdiagonal 6.4 inci sama seperti pendahulunya. Layar Oppo Reno6 menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Tak hanya itu, sensor pemindai sidik jarinya juga sudah dibenamkan di balik layarnya. Di sudut kiri atas layarnya ini terpatri sebuah punch hole yang digunakan sebagai wadah kamera selfie 44 MP.

Lanjut ke sisi belakang, Reno6 dibekali pengaturan Quad Camera yang ditampung dalam sebuah modul persegi panjang dengan tepian yang didesain membulat.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan kamera mono 2 MP. Konfigurasi kamera tersebut ditunjang dengan sejumlah fitur unggulan seperti video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Berbeda dengan Reno6 versi China yang diperkuat chip Dimensity 900 5G, Reno6 versi Indonesia mengandalkan chip Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari Reno6 adalah RAM Expansion, jadi pengguna bisa menambah kapasitas RAM Reno6 dengan mengkonversikan sebagai dari memori internal menjadi RAM virtual hingga 5 GB.

Smartphone terbaru Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka ColorOS 11.1. Untuk catu daya, Oppo membekalinya dengan baterai 4.310 mAh yang didukung fast charging 50W.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa teknologi Flash Charge 50W di Reno6 mampu mengisi daya 50% dalam waktu 14 menit, sedangkan untuk terisi full pengguna hanya perlu menunggu selama 45 menit.

Soal harga dan ketersediaan Oppo Reno6 di Indonesia, konsumen bisa mendapatkan lewat jalur pre order di Shopee seharga Rp 5.199.000.

BACA JUGA: Diskon Gila-gilaan, Harga Oppo A11k Kini Hanya Rp 1.3 Jutaan

Selama periode pre order berlangsung, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah eksklusif berupa Wireless Mini Home Theater seharga Rp 1.500.000.

Share.

Leave A Reply