Cara mengubah video YouTube menjadi MP3 bisa kita lakukan di smartphone Android tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya lagi.

Sehingga file yang tersimpan bukan dala format video, melainkan format audio. Sehingga nantinya video YouTube tersebut bisa didengarkan lewat aplikasi pemutar musik favorit di HP kamu.

Kendati sangat mudah, namun beberapa pengguna masih belum mengetahui caranya. Apalagi cara yang tidak perlu menggunakan aplikasi.

Nah, karena tidak menggunakan aplikasi kita pun tak perlu repot menginstall aplikasi tambahan lainnya lagi yang mungkin akan memakan banyak waktu.

Kamu hanya perlu mengunjungi website tertentu untuk mengubah video YouTube tersebut ke dalam format audio.

Biasanya video YouTube yang diubah menjadi audio itu berisi lagu favorit pengguna. Dengan mendownload-nya, kita pun bisa mendengarkan lagu tersebut kapan dan di mana saja walau sedang offline.

Kalau kamu masih kebingungan dengan cara mengubah video YouTube ke dalam format audio saat di-download, Rancah Post punya 2 cara yang bisa kalian lakukan.

Cara Mengubah Video YouTube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Ini dia cara mengubah video YouTube jadi format MP3 dengan mudah dan cepat di smartphone Android.

Melalui situs YTMP3 Video Converter

Ada banyak situs yang bisa digunakan untuk mendownload video YouTube dan mengubahnya jadi format MP3, salah satunya adalah YTMP3.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi atau website YouTube dan cari video yang akan kamu ubah menjadi MP3.
  • Setelah mendapatkannya, langsung copy link-nya dengan cara klik icon titik tiga > Bagikan > Salin Link.

Cara Copy Link YouTube

  • Jika proses menyalin link sudah selesai dilakukan, langsung buka situs https://ytmp3.cc melalui web browser di HP-mu, di sini misalnya kami menggunakan Google Chrome.
  • Setelah situs terbuka, paste atau tempel link yang sudah disalinta di kolom yang tersedia. Kemudian, klik Convert untuk proses konversi video.
  • Klik MP3 lalu klik Download. Kalau muncul iklan, kamu bisa menutup jendela iklan tersebut.

Cara Mengubah Video YouTube ke MP3 Tanpa Aplikasi

  • Langkah terakhir tinggal menunggu sampai proses download-nya selesai. Jika sudah, kamu pun bisa langsung mendengarkan file yang sudah di-download itu.

BACA JUGA: Cara Membagikan Video YouTube ke WA 

Selain bisa mengubah video YouTube ke dalam format MP3, YTMP3 memiliki kemampuan untuk mendownload video YouTube dalam format MP4.

Melalui Online Video Converter

Cara mengubah video YouTube menjadi MP3 yang kedua adalah menggunakan situs Online Video Converter. T

api ternyata selain MP3 juga, kamu bisa mendownload video YouTube dalam format audio lainnya seperti .aac, .ogg, .m4a, .flac, dan .wav serta file video dalam format .mp4.

Nah, untuk mengubahnya ke dalam format MP3, ikuti langkah-langkahnya berikut ini teman-teman.

  • Untuk langkah pertama sama seperti di tutorial pertama yakni copy link video yang kamu inginkan.
  • Setelah itu, kunjungi link https://www.onlinevideoconverter.com/mp3-converter.
  • Paste link pada kolom yang tersedia > klik Convert dan tunggulah sampai konversi format selesai.

Cara Download Video YouTube Online

  • Jika sudah selesai, langsung unduh videonya dengan mengklik tombol Download.

Proses Download

  • Selesai! Kini video tersebut sudah diubah menjadi format MP3 dan bisa didengarkan secara offline.

Perlu diingat bahwa kedua cara tadi hanya dapat mengkonversi video melalui link saja. Sehingga tidak bisa mengkonversi video YouTube atau video lainnya yang sudah kalian download atau tersimpan di HP.

Untuk video yang sudah tersimpan kamu bisa menggunakan aplikasi convert video, guys. Salah satu aplikasinya adalah VidCompact.

BACA JUGA: Cara Download Video YouTube di Laptop 

Itulah cara mengubah video Youtube menjadi MP3 secara online di HP Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply