Bingung dengan bagaimana cara membagikan video YouTube ke WA (WhatsApp)? Simak artikel ini karena kamu akan menemukan tutorialnya.

Ya, kita bisa dengan mudah share video YouTube ke status, ke kontak, atau grup WhatsApp yang kalian miliki.

Namun sebelum ke caranya, sedikit membahas bahwa WhatsApp sekarang ini menjadi salah satu aplikasi chat terpopuler yang banyak digunakan pengguna di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dengan aplikasi WhatsApp, kita pun bisa dipermudah untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Terdapat pula berbagai macam fitur yang bisa membuat kita nyaman menggunakannya.

Tak hanya pesan teks, dengan Whatsapp kita bisa mengirimkan foto, video, file, melakukan panggilan telepon, hingga panggilan video lebih dari dua orang.

WhatsApp juga bisa diakses di PC/laptop tanpa perlu menginstall aplikasinya, kita hanya harus melakukan login WhatsApp Web.

Kembali lagi ke pembahasan awal, banyak pengguna yang bingung bagaiaman caranya agar bisa membagikan video YouTube ke WhatsApp.

Karena ketika mengklik tombol share di YouTube dan dikirimkan ke WhatsApp, yang muncul hanyalah link dari video tersebut bukan cuplikannya.

Padahal yang ingin dibagikan adalah cuplikan videonya bukan hanya link-nya saja. Lantas bagaimanakah caranya agar video yang dibagikan tidak hanya berbentuk link?

Cara Membagikan Video YouTube ke WA

Untuk mengetahui caranya, langsung simak dan ikuti tutorialnya di bawah ini, teman-teman!

  • Pertama-tama, buka YouTube di browser atau aplikasi YouTube yang terinstall di HP kamu.
  • Setelah itu, cari dan buka video yang akan kamu bagikan ke WhatsApp status, ke teman, atau ke grup. Selanjutnya klik tombol bagikan atau share > klik Salin link.

Cara Membagikan Video YouTube ke WhatsApp

  • Tinggalkan dulu aplikasi YouTube dan buka aplikasi browser di HP kamu, misalnya di sini kami menggunakan Google Chrome.
  • Kunjungi website savefrom.net di browser tersebut. Setelah website-nya berhasil terbuka, paste link yang sudah disalin tadi di kolom pencarian yang sudah disediakan.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu bisa memilih sendiri resolusi dan format video yang diinginkan. Namun untuk WhatsApp, disarankan memilih format MP4.

Cara Download Video YouTube

  • Setelah memilih resolusinya, secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman baru. Di sini, klik icon garis tiga di pojok kanan bawah > klik Download untuk mendownload video.

Cara Membagikan Video YouTube ke WA Kita

  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Jika sudah selesai, kamu sudah bisa mencari video tersebut  untuk mengirimkannya ke status, grup, atau kontak WA.
  • Misalnya di sini kami akan membagikannya ke status WA, maka buka aplikasi WhatsApp > geser ke tab Status > My Status > pilih video YouTube yang sudah di-download tadi.

Agar video YouTube yang diunggah ke WhatsApp tidak terpotong, kamu bisa melakukan cara mengirim video di WhatsApp agar tidak terpotong.

Selain ke WhatsApp, video YouTube yang sudah di-download tadi bisa juga dibagikan ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

BACA JUGA: Cara Melihat Status WA di File Manager

Demikianlah cara membagikan video YouTube ke WhatsApp dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply