Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini sebuah video kembali sukses mencuri perhatian netizen di media sosial. Pasalnya, video tersebut memperlihatkan polisi yang bukakan penyekat jalan untuk seorang ibu-ibu penjual ayam.

Video tersebut lantas menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh sejumlah akun di berbagai platform media sosial, salah satunya akun Instagram @netizeniseng.

Di video berdurasi singkat itu terlihat petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sedang menuntun jalan seorang ibu-ibu pengendara motor yang membawa belasan ekor ayam.

Berdasarkan narasi dalam video, kejadian ini berawal dari si ibu yang ingin memutar jalan karena jalan yang biasa dilalui untuk pergi ke pasar ditutup.

“Jadi ada ibu-ibu yang mau muter jalan (lebih jauh) karena jalan yang mau dilalui ke pasar ditutup,” tulis dalam video.

“Btw, ini lagi PPKM Darurat. Ibu-ibu ini bawa ayam buat dijual ke pasar,” sambung narasi.

Jalanan tersebut ditutup lantaran sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Melihat ibu-ibu tersebut, maka polisi pun langsung membantu membukakan jalan untuknya.

“Pak polisi yang lagi jaga liat, yaudah dibantuin dibukain sekatnya biar ga jauh mternya ibu ini. Baik banget, panjang umur dan sehat selalu pak pol dan ibunya.” pungkas narasi.

Terlihat petugas Satlantas membukakan sekat jalan supaya ibu-ibu tersebut bisa segera melintas. Sebelum melanjutkan perjalanan, si ibu tampak berbincang-bincang sebentar dengan polisi tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, diketahui kejadian polisi bukakan jalan untuk ibu-ibu penjual ayam itu terjadi di Simpang Diponegoro-Gajah Mada, pada Senin 12 Juli 2021.

Unggaha ideo yang memperlihatkan polisi bukakan jalan untuk ibu-ibu penjual ayam itu langsung mendapat berbagai komentar positif. Lihat videonya di sini.

gianafrizan, “Gak semua polisi nyebelin kemaren sempet di bukain jalan pas bapak meninggal pas di tanya polisi mau kemana, ngeliat mata merah mewek sejajalan”

zie_hadiningrat, “Lihat kan,, gk semua petugas di lapangan keras.. mereka dilema dan cuma menjalakan tugas, maka kita mesti sabar menghadapi.. sehat sllu kalian..🙏”

BACA JUGA: Aksi Viral Satpol PP Kota Bogor Tegur Pedagang Saat PPKM dengan Santun Hingga Bagikan Sembako

alfiansyah_iv, “Seperti inilah Indonesia seharusnya, peraturan adalah peraturan tetapi dilaksanakan sesuai pada waktu dan tempatnya, semoga pak pol dan ibunya selalu dilancarkan rezeki dan karirnya 🤲”

Share.

Leave A Reply