Viral Video, RANCAH POST – Warganet ramai memuji aksi Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyach yang tegur pedagang saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan sangat sopan.

Tak hanya itu, ia juga bahkan membagikan sembako pada sejumlah pedagang yang ditegurnya. Aksi ini viral setelah videonya dibagikan oleh akun Instagram @satpolpp_kotabogor pada Selasa, 13 Juli 2021.

“Satpol PP Kota Bogor

Ketegasan tanpa kasih sayang hanya akan menghasilkan kebuntuan.
Saat ini mungkin gerak kita terbatas, dan kita telah melewati banyak hal untuk menghadapi ujian ini.
Hari kemarin sudah selesai, tapi perjuangan kita belum.
BERTAHANLAH!” tulis akun Instagram @satpolpp_kotabogor.

Dalam video tersebut terlihat Kastapol PP Agustiansyach mendatangi satu persatu pedagang kaki lima (PKL) yang sedang berjualan.

Saat baru datang, ia terlebih dahulu menanyakan kabar mereka dan meminta untuk tetap bersabar di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air hingga saat ini.

“Apa kabar? Gimana, sepi ya? Sabar, sabar dulu ya,” ucap Agustiansyach.

Mulanya para pedagang mengaku kaget karena mengira bahwa Satpol PP yang datang itu memintanya untuk tutup dan tidak boleh jualan lagi.

Tapi ternyata kedatangan Satpol PP itu hanya untuk menegur dan memberi imbauan agar disiplin dalam menaati peraturan PPKM Darurat.

Peraturan tersebut di antaranya tidak boleh melayani pembeli yang makan di tempat atau harus take away, berjualan sampai waktu yang ditentukan saat PPKM dan lainnya.

Setelah tegur para pedagang, Kepala Satpol PP itu pun memberikan bingkisan yang berisi sembako. Para pedagang pun tampak senang dan langsung memberikan ucapan terimakasih.

Video Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyach yang tegur pedagang yang berjualan di masa PPKM Darurat dengan sopan itu pun mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Salah satunya dari Wali Kota Bogor Bima Arya. Melalui akun Instagram pribadinya, Bima Arya me-repost video tersebut dan menuliskan keterangan, “Terima kasih Pak Kasatpol PP @agus_syach dan team,”.

Selain itu, warganet lain pun memuji sikap dan tutur kata Agustiansyach yang sangat sopan kepada pedagang. Klik videonya di sini.

yondrile_vinoy, “Mantapp ini baru kebijakan yang bagus pak kasat..👏👏👏👏👏👏👏👏 kalo kaya gini kan enak liatnya . Lanjutkan …”

aryadikaa, “Lanjutkeunn satpol pp team.. tetep humanis.. semangats 💪💪💪”

BACA JUGA: Razia PPKM di Gowa Berujung Ricuh, Oknum Satpol PP Memukul Ibu Hamil Pemilik Warkop

ageng.nirvana, “Makasih pak masih memberikan kesempatan pd rakyat kecil🔥👏👏”

Share.

Leave A Reply