Berita Selebriti, RANCAH POST – Sejak kemarin nama komika Kiky Saputri tengah menjadi sorotan usai menyanyikan lagu “Welcome to Indonesia” berisi sindiran kepada pemerintah soal banyak hal yang terjadi selama pandemi melanda Tanah Air.

Wanita berusia 27 tahun itu mengunggah video berisi nyanyian tersebut melalui akun media sosial TikTok dan Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Kiky bernyanyi mengenai korupsi bantuan sosial (bansos) hingga rumah sakit khusus untuk para pejabat.

“Welcome to Indonesia, negeri jenaka, katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi. Tidak kah kalian dengar jeritan hati rakyat, malah minta rumah sakit khusus pejabat, what?” nyanyi Kiky Saputri.

Selanjutnya, Kiky pun menyinggung mengenai tenaga kerja asing (TKA) yang dengan mudah masuk ke Indonesia di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Welcome to Indonesia negeriku tercinta. Ini bukan kritik cuman ini menggelitik. Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri. Tapi tenaga kerja asing, loh kok wara-wiri,” sambungnya.

Usai diunggah, video Kiky Saputri sindir pemerintah lewat nyanyian “Welcome to Indonesia” langsung menuai tanggapan pro dan kontra dari banyak warganet. Ada yang merasa setuju dengan apa yang disuarakan Kiky, dan ada juga warganet yang balik mengkritiknya.

“Tok tok tok eh ada kang bakso lewat 🙈,” tulis akun Instagram @kikysaputrii dalam keterangan unggahannya.

https://www.instagram.com/p/CRMHd_YpoP_/

iyan.rostiawan, “Mbak Kiki tidak takut di ott sama kpk .tapi salut sama Neng kiki mendingan julit sama orang yang sdh TDK tahu perasaan .dari pada kritik sopan masih tdk peka mendingan to the point ajah.Gaskeuuunnn Neng kiki”

baptistasutarno, “Bantu Indonesia Atasi Covid 19 Mbak Kiki Beri semangat Bangsa Indonesia Sehat Indonesia Maju Indonesia Unggul”

jeprin_s_paudi, “Fokus aja di profesimu saat ini @kikysaputrii. Gak usa nyinyir dengan videomu ini. Semua sedang lelah. Bangsa ini butuh empati bukan nyinyir sakit hati untuk menaikan viewers. 😡”

BACA JUGA: Usai Cuitan Sindir Dirut Garuda Viral, Komika ini Dapat Rezeki Nomplok

giew94, “Gw yg guru honorer cuma bisa tersenyum sambil ngelus dada ky, gaji 300rb abis ngajar ngojek online tp skrng sepi bngt namanya juga di kampung tp kaya nya semua sama tp semoga diberikan kesehatan aja udh alhamdulillah, keren ky lagunya”

Share.

Leave A Reply