Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang petugas Satpol PP yang minta tukang tambal ban buka secara online saat PPKM Darurat.

Sontak saja, video tersebut pun ramai diperbincangkan warganet karena merasa heran dengan instruksi sang petugas Satpol PP saat menggelar razia itu.

Tapi faktanya, video tersebut tak seperti apa yang diperbincangkan warganet. Pasalnya, video yang viral tidak menampilkan semua durasi video atau hanya potongannya saja.

Dan kini beredar kembali video tentang tambal ban online itu secara lengkap, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @budhihermanto.

Video tersebut pun memperlihatkan rekaman lengkap mengenai kejadian sesungguhnya yang terjadi saat Satpol PP melakukan razia saat PPKM darurat.

Terlihat petugas Satpol PP itu menghimbau soal PPKM Darurat di tengah pandemi ini kepada seorang tukang tambal ban yang saat itu masih buka.

“Mulai hari ini sampai tanggl 20. Tidak ada melayani, kecuali online,” imbau petugas Satpol PP.

“Tambal ban online, pak?” tanya tukang tambal keheranan.

Kemudian, petugas pun menjawab dan memperbolehkan tambal ban beroperasi. Hanya saja, ia tetap menghimbau agar tukang tambal ban tersebut mengenakan masker.

“Tambal ban monggo. Pakai masker ya, Pak,” ucap Satpol PP dengan sangat sopan.

Setelah video soal tambal ban online yang berdurasi lengkap itu viral juga, warganet pun kembali memberikan tanggapan.

@arinafauzia, “Imo yang bikin konten soal ini bukan mengolok-olok bapak petugasnya deh. Lebih ke kasih gambaran gimana teknis tambal ban online. Bukan bermaksud menjatuhkan/merendahkan.”

@setyakie, “Bapaknya menjelaskan selama ppkm darurat pelayanan diharapkan online, penambal ban balik nanya, tambal ban online (juga) pak? Bapaknya menjawab, tambal ban monggo ( tetap beroperasi)
Bapaknya aama sekali ndak menyuruh tambal ban jadi online.”

@AdrioAkbar_, “yaaa.. tp ttp aja blunder sih itu bapak polpp nya yg negurWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin

BACA JUGA: VIRAL Satpol PP Minta Tukang Tambal Ban Buka Secara Online, Auto Kebingungan!

kalau akhirnya diperbolehkan, ya harusnya dari awal gausah ditegur jg si tambal bannyaWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin”

Share.

Leave A Reply