Sosial Media, RANCAH POST – Sebagaimana telah kita ketahui, masa PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali telah berlangsung sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Tentu dalam hal ini pembatasan berlaku di berbagai bidang.

Di tengah pemberlakuan PPKM, terdapat sebuah kejadian yang sukses menjadi sorotan warganet di media sosial.

Kejadian ini terjadi ketika seorang oknum petugas Satpol PP menginstruksikan kepada seorang tukang tambal ban tidak boleh melayani pelanggan kecuali secara online.

Dalam video yang beredar di media sosial, mulanya terlihat sejumlah petugas gabungan tengah melaksanakan sidak diduga berkaitan dengan peraturan PPKM Darurat.

Terekam salah satu Satpol PP mendatangi lapak tambal ban milik seorang pria yang saat itu masih beroperasi.

Satpol PP tersebut pun meminta bahwa sejak hari itu sampai tanggal 20 Juli mendatang tidak boleh melayani customer kecuali jika dilakukan secara online.

“Mulai hari ini sampai tanggal  Juli tidak ada melayani kecuali online,” kata petugas Satpol PP.

Instruksi dari petugas pun membuat pemilik tambal ban kebingungan. Sehingga ia mempertanyakan tentang bagaimana melayani tambal ban secara online.

“Hah, tambal ban online, Pak?” tanya tukang tambal ban.

Entah bagaimana kelanjutan percakapan antara petugas Satpol PP dan tukang tambal ban itu. Namun usai videonya viral, banyak warganet yang memberikan komentar kocak di kolom komentar sejumlah akun yang mengunggah video tersebut.

https://www.instagram.com/p/CRFipOYpL1i/

yohanesekows, “Online mungkin maksudnya panggilan melalui aplikasi, yuk bisa yuk manfaatin olx dll 😢”

rafisyaban, “Kalau tambal ban/bengkel gitu jangan ditutup lah . Ga semua orang bisa benerin kendaraannya sendiri 😂”

juni_md66. “Tamban ban online 😢 jdi pas lagi jln ,tiba2 ban bocor..trus paket intrnet go ada,plsa hbis..tambal ban tak ada..auto dorong ampe rumah 😂😂😭😭”

rizqueenm, “yang bisa bantuin add lokasi tambal ban di gmaps bisa dibantu biar kalo ada yg membutuhkan bisa langsung menghubungi tambal ban. kalo tambal ban keliling kayanya masih jarang bgt”

BACA JUGA: Viral Video Warung Soto Disemprot Air Dari Mobil Damkar Oleh Petugas

brandedbags_shoes, “Ban yg bocor bisa diperbaiki dgn cara mengirim foto ban nya saja kepada para penambal. Tengssss”

Share.

Leave A Reply