Aplikasi membuat poster di laptop atau PC tentu wajib kalian milik untuk mempermudah pembuatan poster yang menarik sesuai dengan keinginan.

Misalnya saja untuk membuat desain poster jualan suatu produk, promosi, layanan sosial, media edukasi dan masih banyak yang lainnya lagi.

Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut hadir dibekali dengan berbagai macam fitur yang sangat lengkap dan bermanfaat.

Bahkan beberapa aplikasi sangat cocok dan mudah digunakan oleh pemula atau orang awam yang membutuhkan poster dalam waktu cepat.

Daftar Aplikasi Membuat Poster di Laptop

Dan berikut ini Rancah Post telah menyiapkan rangkuman aplikasi untuk membuat poster di laptop/PC yang bisa kalian pilih untuk digunakan.

Canva

Canva
Canva. (IST)

Pastinya kamu sudah tak asing dengan aplikasi yang satu ini, yaitu Canva. Karena Canva sering diandalkan oleh banyak pengguna untuk membuat desain grafis.

Mulai dari poster, brosur, kolase foto, logo, thumbnail YouTube, postingan Instagram dan masih banyak yang lainnya.

Di aplikasi ini tersedia puluhan ribu template dari berbagai kategori yang siap digunakan sesuai dengan tujuanmu.

Elemen-elemen yang ada pada template tersebut kemudian bisa diedit sesuka hati dan hasilnya bisa disimpan ke perangkat atau langsung dibagikan ke media sosial.

Selain di laptop, Canva juga bisa diakses di berbagai perangkat seperti Android dan iOS.

Adobe Spark Post – Aplikasi Untuk Membuat Poster di Laptop Terbaik

Adobe Spark Post Aplikasi Untuk Membuat Poster di Laptop Terbaik
Adobe Spark Post. (IST)

Kamu juga bisa menggunakan Adobe Spark Post untuk membuat berbagai macam poster dengan mudah lewat laptop.

Ukuran gambar poster yang dibuat di aplikasi ini sangat tinggi sehingga ketika kamu melakukan proses pencetakan hasilnya tidak akan pecah.

Sama seperti Canva, Adobe Spark Post juga memiliki berbagai macam model template yang siap pakai dan diedit oleh setiap penggunanya.

BACA JUGA: Aplikasi Menggambar di Laptop & PC Terbaik

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express. (IST)

Adobe Photoshop Express menjadi aplikasi berikut yang bisa digunakan sebagai pembuat poster di laptop dan smartphone.

Namun, aplikasi ini memiliki tampilan yang leih leluasa ketika kamu mengaksesnya melalui laptop. Fitur dan tools yang disediakan oleh Adobe Photoshop Express lengkap.

Sehingga akan menunjang proses pembuatan poster dengan hasil yang menarik dan memuaskan. Bagaimana, pastinya kamu tertarik untuk menggunakan Adobe Photoshop Express, bukan?

Desygner – Aplikasi Membuat Poster di Laptop

Desygner Aplikasi Membuat Poster di Laptop
Desygner. (IST)

Aplikasi yang bisa digunakan untuk buat poster di laptop selanjutnya adalah Desygner. dengan aplikasi ini kamu bisa membuat poster dalam waktu beberapa menit saja.

Di sini ada banyak kategori template yang bisa kamu gunakan, mulai dari template sosial mdia, cover foto, flyers, greeting card, undangan, poster, dan masih banyak yang lainnya.

Kemudian template tersebut bisa diedit sesuai dengan keinginan, seperti mengubah teks, font, warna, dan ukurannya.

Inkscape

Inkscape
Inkscape. (IST)

Berikutnya kamu juga bisa mengandalkan Inkscape untuk membuat poster yang keren dan bagus. Selain itu, Inkscape juga memiliki kemampuan lain seperti mendesain web.

Menariknya lagi, Inkscape juga support beragam format file untuk fungsi impor dan ekspor. Tersedia juga shape tools , pencil tools, text tools, dan fitur klon.

Lalu, ada juga fitur editing lainnya, seperti filter, text suport, stroke tools dan rendering tools. Hasil poster yang sudah selesai dibuat bisa diekspor ke dalam beragam format, misalnya PDF dan PNG.

Posteroid

Posteroid
Posteroid. (IST)

Aplikasi untuk membuat poster di laptop terakhir ada Posteroid yang sangat cocok digunakan oleh pengguna yang menginginkan alat yang sederhana dan tak ribet.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya yang sudah kita bahas tadi, Posteroid juga menyediakan beragam template, tulisan, dan font yang dapat digunakan selama proses membuat poster.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Logo PC yang Wajib Kamu Download

Dari beberapa aplikasi membuat poster di laptop yang telah kita bahas tadi, manakah yang akan kamu download? Perlu diketahui, bahwa setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing.

Share.

Leave A Reply