Viral Video, RANCAH POST – Dua orang pria terekam kamera CCTV nekat curi boneka manekin pocong yang terpasang di Alun-alun Lamongan, Jawa Timur.

Rekaman CCTV tersebut pun menjadi viral di media sosial, salah satunya setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, pada Jumat 9 Juli 2021.

“Pencuri Pocong

Pocong-pocongan yang digunakan sebagai properti PPKM darurat dicuri.😁,” tulis akun Instagram @makassar_iinfoI.

Dalam video tersebut tersebut terlihat dua pria berbaju hitam mengendarai sepeda motor itu menuju pojok Alun-alun Lamongan.

Tak lama kemudian, mereka pun membopong boneka pocong itu di atas motor dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui aksi dua pria curi boneka manekin pocong milik Satlantas Polres Lamongan itu terjadi pada Jumat, 9 Juli 2021 sekitar pukul 00.55 WIB.

Melansir Tribunnews.com, aksi pencurian boneka pocong itu dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari.

Menurutnya, kehadiran tiga manekin pocong di Alun-alun Lamongan itu sebagai sarana edukasi pada masyarakat dan bukan untuk menakut-nakuti.

Sejumlah boneka pocong dan kerandda yang seolah-olah nongkrong serta mencari teman baru itu dipasang oleh Polres Lamongan untuk kampanye tentang bahaya Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

Selain itu, bertujuan juga untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hingga kini belum diketahui motif kedua pria melakukan pencurian boneka pocong. Polisi masih terus melakukan pencarian terhadap kedua pelaku.

Sementara itu, rekaman CCTV yang memperlihatkan kejadian tersebut menjadi viral dan ramai dikomentari warganet.

https://www.instagram.com/p/CRG_quVrTUt/

intcesss, “kesel banget liat tingkah warga +62 🤧😩 sampai pocong”an aja di curi dong 🤣”

stevani_labatoa, “Mau di taro dimana mukanya pocong bisa²nya di curi bukan di takuti bengek😂😂😂😂”

nraffftrni, “Dia yg bawa gue yg deg deg gan kalo bakal beruba beneran jd poci soalnya itu pasti uda malem bgt oi sepi bgt wkwkw”

BACA JUGA: Kepergok Tak Pakai Masker, Pemotor Pria Auto Panik Saat Dirazia ‘Pocong’

sambiyawww, “Astagfirullah ada” aja tingkah warga +62, bener” dahh. Gua yakin buat konten prank tuh pocong”an wkwkwk 😌😌”

Share.

Leave A Reply