Aplikasi pencari gambar bisa mempermudah kita mencari banyak hal yang diinginkan tanpa perlu repot mengetikkan sesuatu di kolom pencarian yang ada di Google.

Proses pencariannya sangat praktis, kamu hanya perlu mengunggah gambar dan aplikasi tersebut akan mulai mencari informasi yang berkaitan dengan gambar itu.

Nah, jika kamu mau mencoba aplikasi tersebut tapi masih bingung mau memilih aplikasi yang mana. Rancah Post akan membahas beberapa rekomendasi aplikasinya di bawah ini.

Aplikasi Pencari Gambar Terbaik

Ini dia aplikasi pencarian dengan gambar yang mudah dan praktis untuk digunakan. Simak satu persatu pembahasannya, baru setelah itu kamu putuskan mau menginstall yang mana.

Google Lens

Google Lens
Google Lens. (IST)

Google Lens kini bisa digunakan oleh pengguna iOS dan juga Android untuk melakukan pencarian gambar dengan cara yang mudah.

Jika kamu pengguna Android, maka Google Lens tersedia sebagai aplikasi tersendiri yang bisa diunduh di Google Play Store.

Sedangkan bagi pengguna iOS, kalian bisa menggunakan Lens di dalam aplikasi Google Photos. Cara penggunaannya sangat mudah, kalian hanya perlu membuka gambar yang diambil, lalu ketuk icon Lensa.

Setelah itu, akan dimulai proses menganalisa gambar. Hasil akhirnya akan menyertakan tautan ke halaman pencarian gambar Google.

TinEye – Aplikasi Pencari Gambar

TinEye Aplikasi Pencari Gambar
TinEye. (IST)

Kedua, kamu bisa menggunakan TinEye, sebuah alat pencarian online yang menyajikan format mudah untuk setiap penggunanya.

TinEye akan mempermudahmu dalam mencari beragam informasi dengan upload gambar dari kamera atau galeri.

Selain itu, kamu juga bisa menautkan URL ketika proses pencarian informsi terakit. Dengan menggunakan TinEye, kamu akan mendapatkan keuntungan.

Salah satunya, hasil pencarian akan diurutan dari berbagai versi, milai dari best match, gambar terbaru hingga yang terlama.

Tersedianya opsi similar image di alat ini membuat kamu bisa melakukan pencarian gambar-gambar terkait yang mirip.

BACA JUGA: Aplikasi Convert JPG to PDF Gratis di Android

Veracity

Veracity
Veracity. (IST)

Untuk Veracity, khusus pengguna iOS yang bisa menggunakannya. Sebagai mesin pencari visual yang intuitif, aplikasi ini membuat para penggunanya bisa memilih gambar langsung atau dari galeri foto.

Menariknya lagi, kamu bisa menautkan Veracity ke akun Dropbox, lho. Kemudian, terdapat juga editor gambar dasar yang hanya bisa diakses dengan melakukan pembayaran.

Ada kelebihan tentu ada juga kekurangan. Veracity memiliki kekurangan karena tidak mempunyai fitur share pencarian dengan orang lain.

Reverse Image Search (Multi-Engines) – Aplikasi Pencari Gambar

Reverse Image Search Multi Engines Aplikasi Pencari Gambar
Reverse Image Search (Multi-Engines). (IST)

Salah satu alasan yang membuatmu harus mencoba Reverse Image Search (Multi-Engines) adalah karena berpusat ke pencarian Google, Bing dan Yandex.

Otomatis kalian pun bisa memperoleh informasi yang lebih banyak terkait hal yang dicari.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Reverse Image Search (Multi-Engines) juga memiliki beberapa tools untuk mengedit seperti memotong, mencerahkan atau mengubah ukuran gambar.

Photo Sherlock – Reverse Image Search

Photo Sherlock Reverse Image Search
Photo Sherlock – Reverse Image Search. (IST)

Dengan tampilan yang sederhana, Photo Sherlock – Reverse Image Search pun menjadi aplikasi berikutnya yang bisa kamu pilih untuk digunakan.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu bisa mencari informasi yang dimaksud dengan memotret atau menambahkan gambar dari galeri.

Dan hasilnya kamu akan ditampilkan hasil penelusuran dari Google. Photo Sherlock – Reverse Image Search juga memiliki fitur untuk memotong gambar.

Sehingga dengan fitur itu kamu bisa memotong gambar supaya fokus pada objek utama.

Search By Image

Search By Image
Search By Image. (IST)

Aplikasi pencari gambar yang satu ini juga bisa kalian pilih. Pasalnya, cara penggunaannya sangat mudah sehingga tak membuat pengguna kebingungan.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasinya, lalu buka dan unggah gambar yang hendak dicari informasinya. Menariknya, aplikasi ini juga mendukung editor gambar sebelum melakukan pencarian.

Lalu, mendukung mesin pencari palimg populer, mendukung kamera untuk mengambil gambar, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan Search By Image tanpa iklan dengan membeli versi lengkap.

Hasil pencariannya, aplikasi ini bisa menampilkan gambar serupa, gambar yang mirip secara visual, atau opsi filter telusur aman dalam pengaturan.

CamFind

CamFind
CamFind. (IST)

Terakhir ada CamFind yang sangat mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan ambil gambar dari galeri atau memotret secara langsung.

Ketika gambar diunggah, aplikasi ini akan mulai melakukan identifikasi dengan foto atau gambar orang lain di internet. Barulah setelah itu kamu bisa melihat hasilnya.

BACA JUGA: Aplikasi Browser PC Terbaik dan Ringan

Itu dia beberapa aplikasi pencari gambar yang dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Silakan pilih salah satunya sesuai keinginan!

Share.

Leave A Reply