RANCAH POST – Pertanyaan seputar kapan tanggal peluncuran Vivo V21 di Indonesia kini terjawab sudah. Ya, saudara dari Vivo V21 5G itu akan diboyong ke Tanah Air pada tanggal 22 Juni mendatang.

Spesifikasi yang dibawanya tak akan jauh berbeda dengan model 5G, terkecuali pada dukungan jaringan dan juga bobot perangkat. Vivo V21 memiliki berat 171 gram yang lebih ringan dari V21 5G dengan bobot 176 gram.

Vivo V21 masih mempertahankan ciri khas smartphone seri V yang terkenal dengan kemampuan kamera depannya yang mampu menghasilkan gambar jernih dan beresolusi tinggi.

Smartphone ini dilengkapi sensor kamera 44 MP di bagian depan atau lebih tepatnya dalam poni di bagian tengah atas layarnya. Kamera tersebut sudah mendukung 4K selfie video dengan kemampuan dual view.

Apa kegunaan fitur dual view? Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Kamera belakangnya sendiri terdiri dari tiga buah, yaitu kamera utama dengan sensor 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Di depan, Vivo V21 masih menggunakan panel AMOLED 6.44 inci dengan resolusi FHD+, aspek rasio 20:9 yang mendukung kecerahan hingga 800 nits.

Urusan dapur pacu, ponsel ini diperkuat chip Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Serupa dengan model 5G, Vivo juga telah menyematkan fitur Extended RAM dengan kapasitas maksimal 3 GB.

Vivo V21 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung fast charging 33 watt. Perangkat ini juga turut dibekali fitur NFC yang tidak hanya mengecek saldo uang elektronik tapi bisa pula dipakai transfer data.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka FuntouchOS 11.1. V21  turut dibekali dengan asisten digital JOVI Home untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

BACA JUGA: HP Vivo Y73 Resmi Meluncur di India, Intip Harganya

Harga Vivo V21  di Indonesia memang masih belum diketahui, jadi untuk mengetahuinya, kita nantikan saja acara peluncuran Vivo V21  yang akan digelar pada tanggal 22 Juni mendatang.

Share.

Leave A Reply