RANCAH POST – Kabar mengenai kedatangan HP Vivo Y73 sudah berhembus sejak akhir bulan lalu, sekarang hp seri Y terbaru Vivo tersebut secara resmi telah diumumkan di India dan tak menutup kemungkinan perusahaan juga akan memasarkannya di Indonesia.

Vivo Y73 hadir dengan layar AMOLED seluas 6.44 inci yang menghasilkan resolusi FHD+, refresh rate 60 Hz, HDR10 dan kerapatan 408 ppi. Serupa dengan seri sebelumnya, layar ponsel ini memiliki poni bergaya tetesan air yang dijadikan sebagai rumah kamera selfie 16 MP.

Sedangkan untuk urusan fotografi, perusahaan telah menyediakan tiga buah lensa kamera yang disusun membentuk piramida dalam modul persegi panjang berbalut warna hitam.

Ketiga kamera belakang HP Vivo Y73 terdiri dari sensor utama 64 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP yang dibantu satu LED flash. Uniknya, ponsel dengan ketebalan 7.38 mm dan bobot 170 gram ini menampilkan corak potongan berlian di belakang.

Untuk kinerjanya sendiri, perusahaan membenamkan chip MediaTek Helio G95 yang disatukan dengan RAM 8 GB. Tak lupa ponsel ini juga telah mendukung fitur Extended RAM hingga 3 GB.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa meminjam sebagian memori internalnya yang berkapasitas 128 GB dan menjadikannya sebagai RAM virtual. Selain itu, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab hp ini masih menyertakan slot microSD (dedicated).

Soal catu dayanya, Vivo Y73 dibekali baterai 4.000 mAh dengan fast charging 33W sehingga proses pengisiannya jauh lebih cepat. Dari segi konektivitas, ponsel ini didukung oleh jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, dan jack audio 3,5 mm.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka FunTouch OS 11.1 ini ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Diamond Flare dan Roman Black.

BACA JUGA: Vivo Y53s 5G Meluncur, Jagokan RAM 8GB dan Kamera Belakang Ganda 64MP

Di India, ponsel ini dijual seharga 20.990 Rupee (sekitar Rp 4 juta). Sayangnya, belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dibawa ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply