RANCAH POST – Selain segmen entry level dan mid range, Xiaomi belakangan ini banyak merilis smartphone flagship miliknya di Indonesia, termasuk Mi 11 Ultra yang mereka luncurkan bersamaan dengan Mi 11 Lite, Selasa (15/6/2021).

Perusahaan yang bermarkas di China tersebut sebelumnya juga telah mengumumkan Mi 11 di Tanah Air pada bulan Maret. Mi 11 Ultra sendiri merupakan model tertinggi dari jajaran Mi 11 Series.

Kabar kehadirannya di Indonesia sebetulnya sudah terendus sejak lama. Pasalnya, perangkat dengan nomor model Xiaomi (MI) M2102K1G ini nangkring di situs TKDN sejak tanggal 22 Februari lalu.

Sekarang ponsel tersebut secara resmi telah diboyong perusahaan Indonesia yang tersedia dalam konfigurasi memori tunggal, yakni RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Ada begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Mi 11 Ultra dan yang paling menarik perhatian adalah hadirnya layar sekunder berukuran 1.1 inci di bagian belakang ponsel.

Layar tersebut dibuat dengan panel AMOLED yang berguna sebagai cermin, jadi pengguna bisa melihat wajah mereka ketika mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang.

Tak cukup sampai disitu, layar sekunder ini juga dapat menampilkan berbagai informasi umum seperti panggilan masuk, status baterai hingga informasi waktu dan tanggal.

Layar ini dikemas dalam modul persegi panjang bersama tiga buah lensa kamera dan satu LED flash yang terpatri di bagian punggungnya.

Nah, ketiga kamera belakang Mi 11 Ultra terdiri dari sensor utama 50 MP, telephoto 48 MP dengan OIS dan 5x optical zoom serta kamera ultra wide 48 MP. Sedangkan kamera depannya memakai sensor berkekuatan 20 MP.

Beralih ke sisi depan, handset ini memiliki layar AMOLED seluas 6.81 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel dan sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti refresh rate 120 Hz, Dolby Vision, 1 miliar warna dan kecerahan puncak hingga 1700 nits.

Urusan dapur pacu, Xiaomi Mi 11 Ultra versi Indonesia datang dengan membawa chipset Snapdragon 888 yang sama seperti versi China dan global. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 67W.

Spesifikasi lain yang dibawa oleh ponsel ini mencakup Dual Speaker berkualitas Harman Kardon, Dual 5G Standby, NFC, IR Blaster, Bluetooth 5.2, WiFi 6, OS Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5, serta pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah terintegrasi dalam layar.

BACA JUGA: Xiaomi Boyong Mi 11 Lite Versi 4G ke Indonesia, Harganya?

Di Indonesia, Mi 11 Ultra tersedia dalam dua opsi warna, yakni Ceramic White dan Ceramic Black. Harganya setara dengan motor Honda BeAT, yakni Rp 16.999.000.

Share.

Leave A Reply