RANCAH POST – Munculnya iklan yang tidak bisa di skip saat sedang menonton video di YouTube memang dirasa cukup mengganggu. Tapi sekarang hal tersebut tidak akan pernah terjadi lagi jika kamu mengetahui cara menghilangkan iklan di YouTube.

Ya, cara hilangkan iklan di YouTube memang sudah ada sejak lama, namun dalam prakteknya cara tersebut hanya bisa dilakukan di perangkat Android yang sudah di root.

Seiring dengan berjalannya waktu, menghilangkan iklan di YouTube saat ini sudah bisa dilakukan di semua perangkat Android baik yang sudah di root ataupun belum.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk memblokir iklan di YouTube yang paling mudah dan juga gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Penambah Subscriber YouTube Gratis

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube

Perlu diketahui sebelumnya, cara memblokir iklan di YouTube ini membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Pure Tuber. Kenapa harus aplikasi Pure Tuber? Sebab, aplikasi tersebut sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan iklan di YouTube.

Maka dari itu jangan heran jika dari sekian banyaknya aplikasi blokir iklan YouTube, Pure Tube menjadi satu-satunya aplikasi yang paling banyak direkomendasikan.

Aplikasi yang bejudul lengkap Pure Tube – Blokir Iklan , Premium Gratis ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating nyaris sempurna, yaitu 4.9.

Nggak perlu khawatir kehabisan memori sebab aplikasi tersebut hanya berukuran 8.5 MB sehingga tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan di hp Android kalian.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi di smartphone Android yang kamu miliki.

Aplikasi Pure Tuber
Aplikasi Pure Tuber. (SS/Google)

2. Tunggu hingga proses pemasangan selesai, jika sudah barulah kamu bisa masuk ke dalam aplikasinya.

3. Pada tampilan aplikasi Pure Tuber, kamu hanya perlu mengklik tombol Berikutnya > Mulai.

Cara hilangkan iklan di YouTube
Cara hilangkan iklan di YouTube. (SS)

4. Nantinya, kamu akan disuguhkan tampilan yang mirip dengan aplikasi YouTube Go. Di halaman beranda akan ditampilkan video yang sedang trending atau video dari channel-channel yang sudah kamu subscribe sebelumnya.

5. Untuk mencobanya, kamu tinggal cari video dari channel populer yang biasanya selalu disisipi banyak iklan yang tidak bisa di skip.

6. Lihat, iklan Snack Video atau TikTok yang sering muncul dan tidak bisa di skip kini telah hilang

Kamu tidak perlu khawatir, sebab lewat aplikasi ini kamu masih bisa melakukan subscribe atau me-like video dengan catatan harus login terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan IklanĀ  di YouTube Tanpa Aplikasi

Selain dengan aplikasi, masih ada cara lain yang bisa kamu coba untuk menghapus iklan di YouTube, yaitu dengan berlangganan YouTube Premium.

Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki uang untuk berlangganan YouTube Premium, sebab kamu bisa memanfaatkan masa percobaan atau Free Trial YouTube Premium selama 30 hari.

YouTube Premium Gratis
YouTube Premium Gratis. (SS)

Nah, setelah lewat dari 30 hari maka barulah akan muncul tagihan sebesar Rp 59.000 untuk tiap bulannya. Jadi sebelum masa Free Trial berakhir kamu harus segera berhenti berlangganan YouTube Premium.

Cara Berhenti berlangganan YouTube Premium gratis
Cara Berhenti berlangganan YouTube Premium gratis. (SS)

BACA JUGA: Cara Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang

Itulah cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan iklan YouTube lewat aplikasi dan tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply