Cara Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang

0
Cara Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang
Cara Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang. (IST)

RANCAH POST – Memiliki jumlah view ribuan dalam sekali upload di YouTube memang bisa memberikan kepuasan tersendiri. Oleh karena itu, di kesempatan ini Rancah Post akan mengupas rahasia tentang cara agar video YouTube ditonton banyak orang.

Saat ini, banyak sekali orang Indonesia yang ingin sekali menjadi seorang YouTuber populer, karena selain bisa membuat kita jadi terkenal, YouTube juga bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

Namun, untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube tidak semudah membalikan telapak tangan, sebab kita dituntut untuk rajin mengupload video dan mengikuti semua kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak YouTube itu sendiri.

Adapun salah satu syarat paling penting yang harus dipenuhi agar sebuah channel YouTube bisa menghasilkan uang (monetisasi) adalah memiliki minimal 1.000 subscriber dan memperoleh 4.000 jam tayang.

Namun tanpa disadari, tak sedikit YouTuber pemula yang justru malah keasikan mengejar subscriber ketimbang jam tayang. Padahal 4.000 jam tayang ini harus dicapai dalam kurun waktu 1 tahun.

Apabila dikalkulasikan, 1 jam itu terdiri dari 60 menit dan 4.000 jam artinya terdiri dari 240.000 menit. Jika dikalikan dalam waktu 1 tahun (365 hari), maka untuk bisa mencapai 4.000 jam tayang selama 1 tahun maka rata-rata channel kita harus mendapatkan kurang lebih 657.6 menit alias 11 jam waktu tayangan perhari.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sudah memiliki channel YouTube sejak lama tapi tak kunjung mencapai 4.000 jam, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar video yang di upload ke YouTube mendapatkan banyak view.

Cara Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang

Jangan Asal Upload

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber, alangkah baiknya jika kamu mempetimbangkan secara matang-matang konsep dari channel YouTube yang akan kamu buat.

Contohnya, jika kamu hobi memancing maka kamu bisa membuat channel yang berhubungan dengan hal itu. Jadi dalam satu channel, kontennya tidak boleh campur aduk apalagi cuma asal upload.

Buatlah Konten Original yang Unik dan Menarik

Ya, membuat konten video yang kreatif dan juga menarik bisa dibilang menjadi salah satu faktor utama yang bisa membuat jumlah view pada video kamu meledak.

Hal ini juga akan berpengaruh pada jam tayang, sebab orang yang menonton akan betah melihat video kamu.

Maka dari itu, pastikan setiap video yang kamu buat merupakan hasil karya sendiri dan tidak menjiplak atau meniru video orang lain.

Perhatikan SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah teknik yang dilakukan pada sebuah konten berupa teks atau video agar banyak dikunjungi atau dilihat banyak orang.

Nah, SEO pada sebuah video YouTube cenderung lebih mudah dibanding SEO pada sebuah artikel. Untuk mengoptimalkan SEO pada video YouTube kamu harus menentukan kata kunci utama video dan menempatkannya di awal judul.

BACA JUGA: Aplikasi Penambah Subscriber YouTube Gratis

Selain itu, usahakan kamu juga harus menyisipkan kata kunci utama di deskripsi dan juga tag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here