Di berbagai toko aplikasi baik di Google Play Store atau App Store tentunya ada banyak pilihan aplikasi kamera terbaik di dunia yang bisa kita pilih untuk diinstall di smartphone.

Masing-masing aplikasi dilengkapi dengan fitur terbaik yang akan memanjakan para penggunanya. Karena saking banyaknya, terkadang tak sedikit pengguna yang bingung mau menggunakan aplikasi yang mana. Apakah kamu pun begitu?

Jika iya, silakan simak rangkuman apk kamera terbaik di bawah ini agar kalian bisa segera memutuskan mau menginstall yang mana.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android dan iPhone

Langsung saja, ini dia apk kamera terbaik dan terpopuler yang dapat diinstall di perangkat Android dan iOS.

Open Camera

Open Camera
Open Camera. (IST)

Aplikasi terbaik yang pertama dibahas adalah Open Camera. Aplikasi besutan developer Mark Harman ini populer karena sangat ringan dan mudah digunakan.

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai fitur terbaik yang menunjang pengguna saat menggambil gambar, seperti fitur auto-stabilier, mode fokus, perekam video berkualitas HD, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan berbagai fitur terbaik yang dimilikinya, pengguna tak perlu ragu lagi untuk mendownload Open Camera di smartphone sekarang juga.

Google Camera – Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android

Google Camera Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android
Google Camera. (IST)

Berikutnya kamu juga bisa menggunakan Google Camera yang juga memiliki berbagai fitur terbaik untuk digunakan oleh para penggunanya.

Fitur-fitur yang dimilikinya itu tentu akan membuat kualitas foto menjadi lebih bagus. Selain itu, mode kamera yang dimilikinya pun cukup banyak.

Di antaranya seperti panorama, portrait, lens blur, photo sphere, photobooth dan slow motion. Sangat lengkap bukan? Tunggu apalagi segera unduh Google Camera di ponselmu.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktu di Android

Bacon Camera

Bacon Camera
Bacon Camera. (IST)

Bacon Camera juga ternyata memiliki beragam fitur dan pengaturan yang tak kalah lengkap dari aplikasi sebelumnya. Pengguna dapat mengatur manual focus, white balance, exposure, hingga ISO speed sesuai keinginan.

Yang menarik dari Bacon Camera adalah mendukung format RAW yang akan membuat ponsel yang kamu gunakan mirip seperti kamera DSLR sungguhan.

Bacon Camera juga bisa diandalkan sebagai aplikasi video bokeh karena memiliki fitur yang mendukung hal tersebut.

Camera MX – Aplikasi Kamera Terbaik

Camera MX juga recommended banget untuk kalian gunakan. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan beragam opsi mode pengambilan gambar dan dilengkapi dengan banyak filter pula.

Camera MX memiliki keunggulan karena dilengkapi dengan beragam fitur kamera dasar hingga yang profesional.

Sehingga tak heran jika aplikasi besutan developer MAGIX ini telah di-donwload puluhan juta pengguna Android.

Camera360

Camera360 menjadi aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Android dan iPhone. Pasalnya, terdapat beragam fitur yang akan memanjakan pengguna.

Kemudian, ditambah lagi dengan pilihan filter dan stiker keren yang bisa kalian tambahkan ke foto. Tentuya, aplikasi ini pas banget buat pengguna yang suka selfie.

Camera FV-5

Camera FV 5
Camera FV-5. (IST)

Aplikasi kamera terbaik selanjutnya ada Camera FV-5 yang akan membuat ponselmu mirip jadi kamera DSLR.

Pasalnya, Camera FV-5 memiliki menu pengaturan kamera layaknya kamera DSLR asli. Kemudian, pengguna juga akan dimanjakan dengan beragam fitur kerena yang disediakan.

Di antaranya ISO manual, shutter speed light-metering focus, white balance, dan masih banyak yang lainnya. Maka, segera unduh Camera FV-5 untuk menikmati satu persatu fitur yang dimilikinya.

B612

B612
B612. (IST)

Buat para penggemar selfie, pasti sudah tak asing lagi aplikasi kamera selfie yang satu ini. Aplikasi tersebut adalah B612.

Aplikasi ini disukai kaum wanita karena bisa bikin wajah jadi semakin cantik dan mulus saat di foto. Tak hanya itu, terdapat pula filter-filter lucu yang juga dapat digunakan saat selfie.

Oleh sebab itu, bukan menjadi suatu hal yang aneh lagi jika B612 telah diunduh oleh ratusan juta pengguna di Google Play Store.

Cymera

Cymera
Cymera. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi belum ada yang cocok, silakan coba rekomendasi berikutnya yaitu Cymera. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Cymera juga tentunya dilengkapi dengan fitur yang akan bikin hasil foto makin keren dan bagus.

Terdapat 7 jenis lensa, camera stabilizer, timer dan mode silent di aplikasi yang dikembangkan oleh developer SK Communications ini.

Kamu bisa dengan mudah mendownload Cymera di Google Play Store atau App Store  secara gratis tanpa biaya.

Kuji Cam

Kuji Cam menjadi aplikasi yang pas digunakan oleh pengguna yang suka dengan foto bergaya vintage. Pasalnya, aplikasi ini sangat pas diandalkan untuk menghasilkan foto seperti itu.

Namun tak perlu khawatir, buat kamu yang suka foto bergaya lain, Kuji Cam juga menyediakan filter dan efek yang akan bikin foto tampak lebih bagus.

VSCO – Aplikasi Kamera Terbaik di Android dan iPhone

VSCO Aplikasi Kamera Terbaik di Android dan iPhone
VSCO. (IST)

Terakhir kamu bisa menggunakan VSCO. Selain sebagai aplikasi kamera, VSCO juga dikenal sebagai aplikasi edit foto paling populer.

Aplikasi mempunyai mode kamera minimalis namun dilengkapi dengan fitur terbaik. Pengguna bisa mengambil foto di mode RAW, secara manual mengatur ISO, exposure, hingga White balance.

BACA JUGA: Aplikasi Selfie Terbaik 

Itulah 10 aplikasi kamera terbaik yang dapat diandalkan untuk memotret di smartphone-mu. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply