Aplikasi subtitle video menjadi salah satu dari sekian banyaknya aplikasi yang ramai diunduh oleh banyak pengguna. Apakah kamu juga salah satunya?

Aplikasi tersebut dapat digunakan ketika kita menonton film atau video luar negeri yang bahasanya tidak kita mengerti. Dengan menampilkan subtitle, menonton video pastinya jadi lebih mengasyikan.

Seperti kita ketahui, setiap HP Android sudah dibekali dengan aplikasi pemutar video bawaan, namun tentu fiturnya kurang lengkap. Salah satu fitur yang penting yang tak dimilikinya adalah fitur menampilkan subtitle.

Untuk itu kalian membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa menampilkan subtitle pada sebuah video. Mau tahu apa saja aplikasinya? Berikut ini rekomendasinya untuk kalian!

Daftar Aplikasi Subtitle Video Untuk Android

VLC for Android

VLC for Android
VLC for Android. (IST)

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, yaitu VLC for Android. Aplikasi ini cukup populer digunakan karena dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik di dalamnya.

Salah satunya adalah mendukung berbagai macam jenis format video dan subtitle, Sehingga cocok digunakan untuk menonton video atau film mancanegara.

Di Google Play Store, VLC for Android telah di-download oleh 100 juta lebih pengguna dengan rating mencapai 4,3.

GOM Player – Aplikasi Subtitle Video

GOM Player Aplikasi Subtitle Video
GOM Player. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini juga sudah populer sejak lama digunakan oleh banyak pengguna sebagai aplikasi pemutar video terbaik.

GOM Player mendukung berbagai macam format video sehingga mempermudah penggunanya dalam memutar video dengan format yang berbeda-beda.

Menariknya lagi, aplikasi ini dibekali dengan fitur pembaca subtitle otomatis. Caranya, simpan file subtitle dan video pada folder serta nama yang sama, maka akan langsung terbaca oleh GOM Player.

MX Player

MX Player dapat membaca berbagai macam format subtitle dengan mudah dan cepat, mulai dari .srt, .ssa, .sub, .txt, dan masih banyak yang lainnya.

Pengguna pun bebas mengatur ulang jalannya subtitle di MX Player. Kemudian, terdapat juga fitur yang menunjang pengguna untuk menonton video, yakni fitur zooming pada video yang sedang kita putar.

Dengan fitur dan keunggukan MX Player yang bisa mendukung banyak subtitle, maka tak ada alasan untuk kamu tidak mengunduhnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop Terbaik

KMPlayer – Aplikasi Subtitle Video Otomatis di Android

KMPlayer Aplikasi Subtitle Video Otomatis di android
KMPlayer. (IST)

Selain sebagai aplikasi pemutar video yang mendukung berbagai macam format seperti MPEG, MP4, 3GP, hingga FLV, KMPlayer juga memiliki kemampuan untuk membaca subtitle pada video yang sedang kita putar secara otomatis.

Dengan begitu, pengguna tak perlu repot lagi melakukan pengaturan-pengaturan lainnya untuk menampilkan subtitle pada video yang sedang mereka tonton.

Dengan kemampuannya itu, tidak heran jika KMPlayer telah diunduh lebih dari 10 juta user dan ratingnya pun cukup bagus.

Video Player All Format – Full HD Video mp3 Player

sesuai namanya, Video Player All Format – Full HD Video mp3 Player mendukung berbagai macam format video yang sangat lengkap.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk melihat subtitle pada video yang ditonton.

Pasalnya, Video Player All Format – Full HD Video mp3 Player mempunyai fitur search subtitle dan download subtitle online yang akan menunjang aktivitas menonton film lewat HP.

Mix Video Player

Mix Video Player
Mix Video Player. (IST)

Kalau beberapa aplikasi tadi belum cukup, masih stok rekomendasi lainnya yaitu Mix Video Player.

Mix Video Player mendukung banyak format video dan teks subtitle sehingga membuat pengguna dapat memutar video dalam berbagai format serta subtitle.

Terdapat fitur online subtitle search yang dapat digunakan untuk mencari subtitle video yang sedang kamu putar secara otomatis.

BSPlayer

BSPlayer Free
BSPlayer. (IST)

Aplikasi subtitle video yang terakhir ini sangat menarik untuk digunakan. Pasalnya, BSPlayer memiliki kemampuan membaca beragam subtitle video, mulai dari .srt, .sub, dan lainnya.

Sama seperti beberapa aplikasi tadi, BSPlayer dapat memutar video dengan format yang berbeda-beda.

Juga sudah mendukung OTG sehingga memungkinkan pengguna untu langsung memutar video dari flashdisk yang tersambung ke ponsel.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Video Terbaik di Smartphone Android

Dan itulah aplikasi subtitle video terbaik yang punya fitur-fitur menarik. Lantas, kamu mau memilih aplikasi yang mana?

Share.

Leave A Reply