Untuk menghasilkan video dengan kualitas yang bagus dan keren, kalian membutuhkan aplikasi perekam video terbaik di Android.

Walaupun merupakan aplikasi terbaik, beberapa aplikasi ada yang bisa diunduh dan digunakan tanpa perlu biaya tambahan alias secara gratis.

Sejumlah fitur pun dimiliki oleh aplikasi tersebut yang bisa menunjang proses pembuatan atau perekam video dengan hasil yang memuaskan.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, kalian cukup menginstall-nya di Google Play Store atau App Store dengan ukuran yang beragam.

Kehadiran aplikasi tersebut membuat banyak pengguna merasa terbantu, terutama para konten creator yang kerap merekam kegiatan mereka saat membuat konten.

Daftar Aplikasi Perekam Video Terbaik

Berikut ini Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam video terbaik di smartphone Android.

Camera MX – Kamera Foto & Video

Camera MX – Kamera Foto Video
Camera MX – Kamera Foto Video. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan untuk merekam video adalah Camera MX – Kamera Foto & Video. Sesuai namanya, selain video aplikais tersebut juga bisa memotret sebuah gambar atau foto.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamera HP kamu yang tadinya biasa saja bisa belih lebih terlihat jernih dan berkualitas. Terdapat berbagai macam efek yang bisa kalian gunakan untuk semakin memperindah video yang sedang direkam.

Selain gambar yang bagus, kualitas suaranya pun cukup jelas. Sehingga kamu bisa mengandalkan Camera MX – Kamera Foto & Video untuk proses video recording.

Open Camera – Aplikasi Perekam Video dengan Suara Jernih

Open Camera Aplikasi Perekam Video dengan Suara Jernih
Open Camera. (IST)

Berikutnya ada Open Camera yang juga recommended untuk digunakan. Dengan aplikasi ini kalian bisa merekam video secara gratis dan bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan keinginan.

Ada banyak fitur yang bisa dinikmati juga oleh para pengguna. Sehingga Open Camera bisa digunakan untuk merekam video menggunakan kamera HP namun kualitasnya HD.

Beberapa fitur yang dimilikinya adalah stabilizer, mendukung tanggal dan waktu pada metadata, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktu 

Snap Camera HDR

Snap Camera HDR
Snap Camera HDR. (IST)

Aplikasi lainnya ada Snap Camera HDR. Aplikasi ini sangat pas digunakan oleh mereka yang sudah pro dibidang merekam video karena dengan aplikasi ini bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik.

Di sini kalian bisa melakukan berbagai macam pengaturan sebelum merekam video. Terdapat juga efek-efek keren yang sudah disediakan oleh Snap Camera HDR.

Beberapa fiturnya pun cukup keren, seperti smart fokus, pemotong gamar dan masih banyak yang lainnya.

Namun, aplikasi ini bukan termasuk aplikasi gratis dan kamu harus melakukan pembayaran untuk menggunakannya. Sebelum memutuskan untuk membayar, kalian bisa mencoba versi trial dulu.

HD Camera Ultra – Aplikasi Perekam Video

HD Camera Ultra Aplikasi Perekam Video
HD Camera Ultra. (IST)

Kalau masih belum cukup, ada rekomendasi lainnya yakni HD Camera Ultra. Dengan aplikasi ini kalian bisa membuat kamera HP serasa DSLR, lho.

Sama seperti aplikasi lainnya, HD Camera Ultra juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang lengkap dan efek keren yang menunjang proses recording.

Fitur-fitur yang tersedia adalah auto focus, zoom, balance, exposure, dan masih banyak yang lainnya. Untuk menggunakan HD Camera Ultra, langsung unduh saja di Google Play Store.

Google Camera

Google Camera
Google Camera. (IST)

Selain bisa digunakan oleh menghasilkan foto yang keren, Google Camera juga dapat digunakan sebagai perekam video terbaik di smartphone-mu.

Video yang dihasilkan dengan aplikasi berkualitas HD dan tanpa watermark. Kamu pun bisa menikmati beberapa efek yang sudah disediakan untuk mempercantik video.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mendapatkan Google Camera dengan mendownload-nya secara langsung di Google Play Store.

KineMaster

KineMaster
KineMaster. (IST)

Rekomendasi aplikasi perekam video terakhir ada KineMaster. Selain sebagai aplikasi edit video terbaik, KineMaster juga bisa digunakan sebagai perekam video.

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini karena memang memiliki fitur yang lengkap dan familiar.

Sehingga kamu bisa merekam lalu mengeditnya secara langsung. Tambahkan juga berbagai efek dan fitur-fitur lainnya untuk semakin mempercantik video.

BACA JUGA: Aplikasi Selfie Terbaik

Itu dia, aplikasi perekam video terbaik di smartphone Android yang bisa kalian coba. Semoga rekomendasi tadi dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply