Ada banyak aplikasi perekam suara iPhone yang dapat digunakan dengan mudah dan dilengkapi pula dengan banyak fitur menarik.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bebas merekam suara dalam berbagai kesempatan, misalnya saat mendengarkan ceramah, wawancara, dan masih banyak yang lainnya.

Kendati setiap ponsel standar biasanya sudah dilengkapi fitur perekam suara bawaan, namun tools dan fiturnya terbatas.

Sehingga kamu membutuhkan aplikasi perekam suara tambahan agar bisa menikmati fitur yang lebih lengkap lagi.

Daftar Aplikasi Perekam Suara iPhone Terbaik

Langsung saja, ini dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam suara di smartphone iPhone yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

AudioShare

AudioShare
AudioShare. (IST)

Aplikasi pertama ada AudioShare. Aplikasi ini memiliki kemampuan impor dan ekspor tingkat lanjut sehingga sangat recommended untuk digunakan, terutama oleh pecinta musik.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengatur file suara dan file midi. Kemudian, bisa juga menstransfer file dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau bisa juga ke komputer.

Dan yang menarik dari AudioShare adalah memungkinkan penggunanya merekam audio dari mikrofon eksternal.

Dictaphone – Aplikasi Perekam Suara iPhone

Dictaphone Aplikasi Perekam Suara iPhone
Dictaphone. (IST)

Aplikasi kedua yang bisa kalian gunakan di iPhone adalah Dictaphone. Dengan aplikasi perekam suara ini memungkinkan penggunanya untuk mendikte memo, catatan, rapat, dan hal-hal lain sesuai keperluan.

Sehingga kamu tak perlu lagi mencatat isi rapat, memo atau yang lainnya secara manual karena sudah direkam menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, penguna Dictaphone juga dapat membagikan seluruh catatan rapat ke orang lain. Cara penggunaanya pun mudah dan cocok bagi pengguna yang mencari aplikasi dikte sekaligus perekam suara terbaik.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Suara Video Agar Lebih Bagus

Rev Voice Recorder

Rev Voice Recorder
Rev Voice Recorder. (IST)

Rev Voice Recorder juga tak kalah bagus untuk digunakan sebagai aplikasi perekam suara di iOS. Cukup dengan satu ketukkan, pengguna apat merekam audio penting, membagikannya, dan melakukan hal lainnya.

Rev Voice Recorder memiliki antarmuka yang cukup simple, sehingga para pengguna akan sangat dengan mudah menggunakannya.

Proses recording pun bisa menggunakan mikrofon internal dan eksternal, serta headset blueetooth. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasinya sekarang juga.

Perekam Suara (Voice Recorder) – Aplikasi Perekam Suara iPhone

Perekam Suara Voice Recorder Aplikasi Perekam Suara iPhone
Perekam Suara (Voice Recorder). (IST)

Berikutnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi bernama Perekam Suara (Voice Recorder) besutan developer TapMedia Ltd.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam suara dengan hasil yang bagus dan berkualitas. Terdapat berbagai macam fitur yang bisa dinikmati pengguna setelah mendownload aplikasi ini di ponsel mereka.

Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti unlimited recording time, change playback speed, trim recording, dan masih banyak yang lainnya.

Tunggu apalagi, segera unduh Perekam Suara (Voice Recorder) melalui App Store sekarang juga supaya bisa langsung menggunakannya.

Awesome Note 2

Awesome Note 2
Awesome Note 2. (IST)

Tak kalah bagus dari beberapa aplikasi yang sudah dibahas tadi, Awesome Note 2 pun recommended banget untuk kalian gunakan di iPhone.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer BRID ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur unggulan yang akan menunjang proses rekaman.

Namun sayang, Awesome Note 2 bukan termasuk aplikasi perekam suara iPhone gratis alias berbayar. Kendati begitu, aplikasi ini sangat simple, fleksible, dan user friendly.

RecUp – Record to the Cloud

RecUp Record to the Cloud
RecUp – Record to the Cloud. (IST)

Masih ada rekomendasi lainnya yaitu RecUp – Record to the Cloud yang dapat digunakan di iOS. Pengguna aplikasi ini bisa merekam memo instan dan mengungggahnya ke Dropbox dalam satu tempat.

RecUp – Record to the Cloud juga memiliki antarmuka yang simple dan mudah digunakan oleh setiap penggunanya. Kamu bisa mengetuk 2 kali atau satu kali tombol record untuk mengontrol proses rekaman.

Voice Record Pro

Voice Record Pro
Voice Record Pro. (IST)

Rekomendasi aplikasi perekam suara iPhone yang terakhir ada Voice Record Pro. Aplikasi ini cukup profesional untuk diandalkan sebagai perekam suara.

Cukup dengan beberapa ketukan, pengguna sudah bisa merekam suara dalam semua format file standar dan bisa juga mengonversikannya ke format yang lainnya.

Menariknya, pengguna juga dapat menambahkan bookmark, foto, dan menggabungkan beberapa audio menjadi satu file.

BACA JUGA: Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks

Itu dia, beberapa aplikasi perekam suara iPhone terbaik yang bisa kalian gunakan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply