RANCAH POST – Pihak pengemang game Valorant, yaitu Riot Games baru-baru telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan game besutannya ke platform mobile yang artinya akan bisa dimainkan di perangkat smartphone.

Anna Donlon selaku Executive Producer Valorant menuturkan bahwa saat ini tujuan utama Riot Games di tahun 2021 ini adalah mendapatkan kepercayaan dari komunitas first-person shooter (FPS) global.

Selain itu, rencana perilisan Valorant versi smartphone juga sebagai pembuktian kepada seluruh gamers di dunia bahwa Valorant akan selalu menjunjung tinggi permainan FPS yang kompetitif.

Lebih lanjut, Anna Donlon juga memaparkan bahwa mereka ingin para pemain Valorant lebih mengenal dan menghargai usaha Riot Games dalam memperkenalkan Valorant Mobile ke lebih banyak pemain.

Sekedar informasi, saat ini game tersebut menjadi salah satu game FPS populer yang tersedia eksklusif di PC. Game ini mirip dengan Counter Strike Global Offensive, namun karakternya memiliki kemampuan khusus.

Game ini pertama kali dirilis pada tangga 2 Juni 2020 dan langsung diminati oleh kalangan gamers PC. Sebagaimana game FPS lain pada umumnya, di game yang satu ini para pemain dituntut memiliki skill mekanik tinggi untuk bergerak lincah dan menargetkan musuh secara tepat.

Hingga artikel ini diterbitkan, Valorant telah memiliki lebih dari 14 juta pemain aktif setiap bulan. Sayangnya, Riot Games tidak menjelaskan kapan waktu perilisan game tersebut ke platform mobile.

BACA JUGA: Apex Legends Mobile Beta Rilis Dalam Waktu Dekat

Riot Games nampaknya tergiur dengan kesuksesan Pokemon GO, Candy Crush, PUBG Mobile, Call of Duty, Genshin Impact, hingga Roblox yang menempati daftar game teratas di smartphone.

Share.

Leave A Reply