RANCAH POST – Setelah sekian lama dinantikan, Apex Legends Mobile akhirnya resmi diumumkan bakal segera hadir dalam versi mobile alias bisa dimainkan di perangkat smartphone.

Baru-baru ini Respawn telah mengkonfirmasi bahwa Apex Legends Mobile bukanlah proyek ghaib bahkan mereka mengaku sedang mengerjakan proyek tersebut.

Lewat press release-nya, Game Director Apex Legends Chad Grenier menjelaskan bahwa game ini didesain khusus untuk mobile dengan control touch screen yang telah dioptimalisasi untuk smartphone.

Mereka menggarap versi mobile dari game bersama dengan tim yang juga mengerjakan versi PC dan console, namun mengaku dibantu oleh pihak di luar Respawn Entertainment.

Sebagai langkah awal, Chad Grenier dan pihaknya akan menggelar uji coba atau beta test regional pertama pada akhir bulan April 2021.

Filipina dan India menjadi dua negara terpilih yang dapat mencicipi langsung bermain Apex Legends dari smartphone lewat beta test regional tersebut.

Chad Grenier menambahkan jika pada test tersebut, mereka akan melaksanakannya di perangkat Android dan akan memperluasnya di iOS jika telah berjalan cukup lama.

Tak cuma itu, mereka juga mengaku akan perluas wilayah beta test regional seiring berjalannya waktu dan akan membuka pra-registrasi untuk Apex Legends.

Untuk diketahui, Apex Legends versi hp ini tidak akan didukung crossplay untuk PC dan console karena hanya diperuntukkan untuk smartphone. Namun gameplay-nya akan menganut model yang sama, yakni free-to-play dengan battle pass dan item kosmetik.

BACA JUGA: Cara Ganti Nickname PUBG Mobile, Bisa Gratis?

Hingga sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan Apex Legends Mobile.

Share.

Leave A Reply