Berita Selebriti, RANCAH POST – Selebgram Rachel Vennya tengah menjadi sorotan usai dirinya mengadakan sayembara berhadiah untuk yang bisa menemukan haters yang menghina dirinya di Instagram.

Tak main-main, hadiah yang disiapkan ibu dua anak itu cukup fantastis, yakni sebesar Rp15 juta. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Instagram story-nya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, mantan istri Niko Al Hakim itu juga mengunggah sejumlah DM, salah satunya yang berisi permintaan maaf dari haters tersebut kepada dirinya.

Haters yang menghinanya itu berjanji tidak akan mengulanginya. Kendati sudah meminta maaf, Rachel Vennya pun tetap ingin memberikan pelajaran pada netizen tersebut.

“Btw, masih ingat ini? Ih kata siapa aku lupa. Aku tu sering dpt komen jelek, aku tau si banyak orang iseng, tapi no no. Kali ini aku mau isengin balik,” tulis Rachel dalam unggahannya.

Tangkapan Layar Unggahan Instagram Story Rachel Vennya
Tangkapan Layar Unggahan Instagram Story Rachel Vennya. (IST/NET)

Dalam sayembara yang dibuatnya, Rachel menuliskan siapa saja yang mengenal pemilik akun yang menghinanya bisa langsung mengirimkan biodata lengkap ke email pribadinya.

“Bayar orang lacak IP addres? Mager ah, orang masih pake akun asli, tinggal bikin sayembara, yok yang kenal Fathin, kalo tau biodata, nama lengkap, dll, aku kasi 15juta buat gofood sekampung,” tulis Rachel lagi.

Tidak lama setelah membuat sayembara di Instagram, banyak netizen yang langsung mengirimi Rachel Vennya email berisi biodata haters yang menghinanya itu. Diketahui haters tersebut bernama Fathin dan tinggal di liuar Jawa.

“Agak rempong nih orangya di luar Jawa. Hmmm, apakah aku segabut itu untuk mencarinya? Kayaknya bisa jadi hehe. Sekali-sekali nih, yang kaya gini diseriusin biar aku kasih kerjaan ni orang-orang gabut, sapa tau mau sewa lawyer atau apa kan gitu biar sibuk,” tulisnya.

Screenshot Story IG Rachel
Screenshot Story IG Rachel. (IST/IG)

Selain netizen yang langsung heboh mengirimi identitas haters tersebut, namun ada juga netizen yang mengkritik terkait aksi Rachel Vennya itu. Banyak yang menilai bahwa sayembara itu sebagai doxing yang memiliki konsekuensi pidana.

Hingga yang terbaru pada unggahan akun Instagram story-nya, Rachel Vennya mengakui bahwa keputusan yang diambilnya itu tidak bijak. Kendati demikian, dirinya tak bisa terus-terus diam seperti itu ketika dihina oleh haters.

Sebelumnya Rachel mengungkapkan kerap menggunakan cara-cara halus pada haters yang menghinanya, seperti menonaktifkan kolom komentar atau melakukan pemblokiran akun.

BACA JUGA: Rumah Tangganya Tampak Selalu Harmonis, Apa Alasan Rachel Vennya Ajukan Gugatan Cerai?

“Kalo kayak gini pasti gue atau temen2 public figure lainnya yg akan diblg power abuse, atau jahat, atau apa lah, tp kalo kalian blgnya apa? Coba pikir lagi jadi sama2 mikir dan memposisikan diri aja sih. Kali masih ada yg blg “resiko public figure” sini gue balikin “resiko kalian juga kalo kena kayak gini”,” tegas Rachel Vennya.

Screenshot Instastory Rachel Vennya
Screenshot Instastory Rachel Vennya. (IST)
Share.

Leave A Reply