RANCAH POST – Realme baru saja meluncurkan smartphone baru anggota keluarga C Series, yakni Realme C25s. Ponsel tersebut mengawali debutnya secara di global di Malaysia dan memiliki sejumlah kemiripan dengan pendahulunya Realme C25 yang rilis pada bulan Maret lalu.

Smartphone ini tiba dengan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci yang menghasilkan resolusi HD+ dan tingkat kecerahan puncak hingga 570 nits. Di bagian tengahnya terpatri sebuah poni bergaya tetesan air yang menampung kamera 8 MP f/2.0 untuk kebutuhan selfie dan video call.

Tak cuma itu, deretan kamera belakangnya pun memiliki resolusi yang sama dengan Realme C25, dimana ponsel ini juga dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP f/1.8, lensa B/W 2 MP f/2.4 dan kamera macro 2 MP f/2.4.

Akan tetapi, Realme C25s punya kinerja yang lebih baik ketimbang Realme C25 reguler, sebab perusahaan telah menyematkan prosesor Helio G85 yang tentu lebih bertenaga ketimbang Helio G70 di Realme C25.

Chip tersebut dikawinkan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB yang berpasangan dengan memori penyimpanan internal 128 GB dan masih bisa diperluas dengan kartu memori (microSD).

Di sektor manajemen daya, smartphone ini memiliki baterai bongsor 6.000 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18W. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Fitur penunjang lainnya meliputi jaringan 4G, Dual SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS GLONASS, FM radio, fingerprint di belakang, port USB Type-C dan lubang jack audio 3.5 mm.

Urusan harga, smartphone ini akan dijual di Malaysia dengan banderol 699 Ringgit atau sekitar Rp 2.4 juta. Ada dua opsi warna yang tersedia, yaitu Water Blue dan Water Grey.

BACA JUGA: Jagokan Layar AMOLED 120Hz, Tanggal Peluncuran Realme X7 Max 5G Dikonfirmasi

Hingga berita ini diterbitkan masih belum ada keterangan yang menyebutkan apakah ponsel tersebut akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply