RANCAH POST – Sejak bulan lalu, Realme telah menyusun agenda untuk memperkenalkan Realme X7 Max 5G di India pada awal Mei 2021. Namun rencana tersebut terpaksa harus ditunda sebab di negera tersebut jumlah korban terinfeksi COVID-19 terus bertambah.

Kini perusahaan secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran baru Realme X7 Max 5G, yaitu pada 31 Mei 2021. Menurut bocoran yang beredar, konon ponsel ini merupakan jelmaan dari Realme GT Neo.

Selain itu, kabarnya saudara dari Realme X7 dan Realme X7 Pro tersebut akan dijual secara eksklusif di India lewat e-commerce Flipkart.

Mendekati tanggal peluncurannya, spesifikasi detail Realme X7 Max 5G mulai terungkap secara gamblang. Smartphone diketahui akan menggunakan chipset Dimensity 1200 sebagai jantung pacunya.

Sebagai informasi, Dimensity 1200 ini merupakan chipset dengan fabrikasi 6nm yang diklaim punya efisiensi daya yang lebih baik ketimbang chip 7nm+.

Untuk mendongkrak performanya, chip tersebut akan disandingkan dengan RAM 128 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 256 GB.

Lebih lanjut, gawai ini disebut-sebut bakal memamerkan layar AMOLED berbentang 6.43 inci dengan resolusi FHD+ serta menawarkan kemampuan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz. Layar ini juga mendukung gamut warna DCI-P3 dan kecerahan puncak hingga 1.000 nits.

Kamera depannya mengemas sensor berkekuatan 16 MP dan disembunyikan dalam punch hole di sudut kiri atas layarnya. Selain itu, Realme X7 Max 5G juga mengusung teknologi sidik jari dalam layar.

Sedangkan di belakang, handset ini dibekali pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 64 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP dan kamera macro 2 MP untuk kebutuhan pengambilan gambar dari jarak dekat.

BACA JUGA: Makin Terjangkau, Harga Realme C21 dan Realme C25 Turun Rp 200 Ribu

Urusan daya tahan, Realme X7 Max akan disokong baterai berdaya tampung 4.500 mAh yang mendukung fast charging 50W. Pihak perusahaan mengklaim bahwa baterai ponsel ini mampu terisi 50% hanya dalam waktu 16 menit.

Share.

Leave A Reply