Cara menambahkan link di bio Instagram bisa dilakukan lewat handphone, PC, atau laptop yang kita gunakan saat login ke akun Instagram.

Instagram sendiri kini menjadi sosial media terpopuler yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Ada banyak fitur yang bisa temukan di Instagram yang membuat kita semakin nyaman untuk menggunakannya.

Di Instagram kita juga bisa berbagi foto dan video di feed atau di story. Instagram juga memiliki salah satu fitur yang kerap dimanfaatkan untuk berbisnis.

Pengguna dapat mempromosikan usaha online, channel YouTube atau akun sosial media lain yang kamu miliki. Nah, untuk mempromosikannya kita bisa menyisipkan link di bio Instagram.

Sehingga followers-mu di Instagram hanya perlu mengklik URL atau link tersebut untuk bisa membuka alamat tujuannya. Praktis dan tak perlu repot-repot lagi mengetik link-nya.

Untuk menambahkan tautan di bio IG sangat mudah, dan kali ini Rancah Post akan membahasnya secara lengkap. Jadi buat kamu yang belum tahu, wajib simak artikel ini!

Cara Menambahkan Link di Bio Instagram

Langsung saja, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan link di bio IG dengan mudah tanpa ribet.

Lewat HP

Cara pertama adalah lewat HP Android. Untuk cara menambahkan link bio di Instagram, kamu bebas menambahkan link WhatsApp, Twitter, atau YouTube.  Nah, di sini kami akan mencontohkan cara menambahkan link Twitter di bio IG.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Twitter di hanphone, lalu pastikan sudah masuk ke akun Twitter milikmu.
  • Selanjutnya, klik icon garis tiga > klik Profil > klik icon titik tiga > klik Sebarkan.

Cara Menambahkan Link Twitter di Bio IG

  • Lalu, pilih Salin untuk menyalin link akun Twitter-mu.

Cara Salin Link Twitter

  • Setelah selesai menyalin link, buka aplikasi Instagram yang login ke akun-mu. Buka profil akun Instagram kamu lalu klik Edit Profil.

Cara Edit Profil IG 1

  • Di menu ini, salin tautan link Twitter tadi di kolom Situs Web. Klik icon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Cara Menambahkan Situs Web di Bio

  • Selesai! Kini link akun Twitter-mu sudah tertera di bio. Saat orang mengkliknya maka akan langsung menuju ke akun Twitter-mu.

BACA JUGA: Cara Mengganti Username Instagram dari HP dan PC

Di PC

Cara menambahkan link di bio Instagram yang kedua adalah di PC. Caranya sama-sama mudah dan tak jauh berbeda dengan di HP.  Jika sebelumnya menambahkan link Twitter, di sini kami akan mencoba menambahkan link WhatsApp.

  • Untuk cara menambahkan link WhatsApp (WA) di bio Instagram, pertama-tama buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  • Kemudian, buka profil akun Instagram-mu dan dilanjut klik Edit Profil.

Cara Mengedit Profil Instagram

  • Di kolom Website, kamu bisa bebas menambahkan link sesuai dengan keinginan. Untuk link WhatsApp, masukkan URL ini https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHPWA.
  • Contohnya, https://api.whatsapp.com/send?phone=62888978767922. Klik Submit untuk menyimpan perubahan. Selesai!

Cara Menambahkan Link di Bio IG Lewat PC

Sebagai catatan, untuk menambahkan lebih dari 2 link di bio IG, kamu bisa melakukan cara membuat Linktree di IG.

BACA JUGA: Cara Menambahkan Lokasi di Bio Instagram Bisnis

Itulah cara menambahkan link di bio Instagram lewat HP dan PC. Ingat, selain WhatsApp dan Twitter kamu pun bisa menambahkan link lainnya. Pembahasan di atas hanya sedikit contoh dari banyaknya link yang bisa dilakukan.

Share.

Leave A Reply