Cara mengganti username Instagram dapat pengguna lakukan di ponsel Android atau di PC. Di perangkat manapun tentunya mudah dan praktis untuk dipraktikkan.

Username atau nama pengguna di Instagram bisa kita rubah sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Karena tak sedikit pengguna yang ingin mengganti username mereka di IG karena banyak alasan, misalnya karena nama IG tersebut terlalu alay, terlalu panjang, dan masih banyak alasanya lainnya.

Walaupun bebas dalam hal mengubah username, namun pengguna tidak dapat menggunakan simbol-simbol sebagai username-nya kecuali titik dan underscore.

Sehingga jika kalian ingin mengubah username IG dengan simbol hati atau simbol yang lainnya tentu tidak akan berhasil, guys.

Pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membahas mengenai cara mengubah username di Instagram dengan mudah. Kamu pun bisa memilih mau menggantinya lewat smartphone atau PC.

Cara Mengganti Username Instagram dengan Mudah

Langsung saja, berikut ini cara mengganti nama pengguna di IG dengan dari smartphone Android dan PC. Simak baik-baik supaya kamu bisa mempraktikkannya dengan lancar.

Cara ubah nama pengguna IG HP

Cara pertama yang akan kita bahas terlebih dahulu adalah menggantinya lewat HP Android. Pertama-tama tentu kamu harus membuka aplikasi Instagram yang terinstall di ponselmu terlebih dahulu.

  • Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Instagram yang username-nya akan diganti.
  • Setelah itu, klik icon profil untuk menuju ke profil akun Instagram-mu.

Cara Mengubah Username Instagram

  • Klik Edit Profil.

Cara Mengedit Profil IG

  • Lalu klik Nama Pengguna dan isi dengan username baru yang kamu inginkan. Klik icon centang untuk menyimpan perubahan username yang kamu lakukan.

Cara Mengganti Nama Pengguna IG

Cara mengganti username IG di PC

Cara kedua adalah mengganti username Instagram lewat PC/laptop. Caranya sangat mudah, kamu cukup membukan aplikasi browser PC lalu kunjungi Instagram versi web dan login dengan akunmu.

  • Klik icon foto profil untuk menuju ke profil akun Instagram-mu.
  • Klik Edit Profile.

Cara Edit Profil IG

  • Ubah username pada kolom Username, lalu klik Submit untuk menyimpan perubahan. Selesai!

Cara Mengganti Username di Instagram

BACA JUGA: Cara Melihat Tanggal Lahir di Instagram 

Penyebab tidak dapat mengganti username di Instagram

Setelah cara-cara tadi, kamu juga harus mengetahui hal-hal yang bisa menjadi penyebab tidak bisa mengubah username Instagram.

Karena terdapat pengguna yang kerap merasa kesulitan saat mengubah username-nya. Seperti dijelaskan di awal tadi, username hanya bisa menggunakan kombinasi huruf, angka, underscore, dan titik.

Sehingga kamu tidak bisa menggunakan simbol yang lainnya pada username-mu. Selain itu, penyebab username IG tidak bisa diganti juga bisa jadi karena kamu menggunakan username yang telah digunakan pengguna lain.

BACA JUGA: Cara Mengganti Email Instagram yang Lupa Password

Demikianlah tutorial cara mengganti username Instagram dengan mudah melalui HP atau PC. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply