Untuk bisa berbahasa Rusia, kita bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Rusia agar bisa belajar dengan rajin kapan dan di mana saja.

Sebelum menggunakannya, kita tentu harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Jangan khawatir, aplikasi tersebut bisa kita download dengan mudah melalui Google Play Store atau App Store.

Sehingga buat orang-orang yang tidak punya waktu atau budget untuk les privat belajar bahasa Rusia, bisa menfaatkan apk tersebut.

Ya, karena terpasang di ponsel pintar, kita pun bisa mulai proses pembelajaran di mana dan kapan saja selagi ada niat yang sungguh-sungguh.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di HP

Nah, untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Rusia, langsung simak beberapa aplikasi yang dapat digunakan di smartphone-mu.

Belajar bahasa Rusia – 15.000 kata

Belajar bahasa Rusia 15.000 kata
Belajar bahasa Rusia – 15.000 kata. (IST)

Apk pertama yang dapat membantumu mempelajari bahasa Rusia di handphone Android adalah Belajar bahasa Rusia – 15.000 kata.

Aplikasi menawarkan pembelajaran bahasa yang sangat menyenangkan dengan tersedianya 6 ribu kata bahasa Rusia yang dikategorikan jadi 10 tingkat dan 200 topik.

Selain itu, terdapat juga 5 ribu kalimat dalam bahasa Rusia yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari dan bepergian, dikategorikan jadi 7 tingkat dan 120 topik.

Belajar bahasa Rusia – 15.000 kata pun mudah untuk kita dapatkan. Cukup dengan mendownload-nya saja lewat Google Play Store.

Learn Russian Vocabulary – Aplikasi untuk Belajar Bahasa Rusia

Learn Russian Vocabulary Aplikasi untuk Belajar Bahasa Rusia
Learn Russian Vocabulary | Verbs, Words & Phrases. (IST)

Selanjutnya ada Learn Russian Vocabulary – Verbs, Words & Phrases. Dengan aplikasi ini, kamu akan difokuskan pada penggunaan kosakata yang dilengkapi dengan artinya.

Dan kosa kata tersebut nantinya akan dirangkai menjadi satu kalimat. Menariknya, aplikasi ini memiliki audio yang dapat didengarkan oleh pengguna.

Audio ini direkam oleh native yang dapat kita jadikan sebagai bahan pembelajaran bagaimana cara pengucapan kosakata dalam bahasa Rusia. Dengan metode ini, pengguna juga bisa sekaligus menambah kosakata setiap harinya.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar TOEFL Terbaik 

Learn Russian Free (Offline)

Learn Russian Free Offline
Learn Russian Free (Offline). (IST)

Dari namanya saja, kamu pasti sudah mengetahui jika Learn Russian Free (Offline) dapat digunakan secara offline atau tanpa perlu terkoneksi ke jaringan internet.

Pengguna dapat memilih berbagai macam tema dan materi yang ingin dipelajari sesuai dengan tingkat kemampuannya.

Learn Russian Free (Offline) lebih fokus pada kalimat dan kosakata yang kerap digunakan dalam percakapan seacar langsung.

Kemudian, tema dan kuis yang diberikan pada pengguna pun bisa membuat kemampuan mereka dalam berbahasa Rusia semakin meningkat.

Learn Russian – Listening And Speaking

Learn Russian Listening And Speaking
Learn Russian – Listening And Speaking. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Rusia yang satu ini fokus pada skill penggunanya dalam hal mendengarkan dan berbicara menggunakan bahasa Rusia.

Sehingga orang-orang pun banyak menggunakan Learn Russian – Listening And Speaking untuk mempelajari bahasa Rusia dengan cepat dan efektif.

Aplikasi ini juga memberikan audio berisi rekaman asli native Rusia sehingga kita dapat dengan mudah memahami cara pengucapan kata dalam bahasa Rusia dengan baik.

Learn Russian FREE (ATi Studios)

Learn Russian FREE ATi Studios
Learn Russian FREE. (IST)

Berikutnya ada Learn Russian FREE yang dapat digunakan secara gratis yang dilengkapi dengan beragam jenis fitur terbaik untuk para penggunanya.

Di antaranya adalah memiliki audio yang jernih sehingga pengguna dapat mempelajari cara pengucapan dalam bahasa Rusia dengan baik dan benar.

Selanjutnya, pengguna akan belajar bahasa Rusia melalui frase penting yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Selain itu, terdapat fitur-fitur menarik lain yang bisa kamu nikmati saat sudah mendownload Learn Russian FREE.

Drops: Learn Russian. Speak Russian – Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Drops Learn Russian. Speak Russian Aplikasi Belajar Bahasa Rusia
Drops: Learn Russian. Speak Russian. (IST)

Drops: Learn Russian. Speak Russian menawarkan metode pembelajaran yang mengutamakan latihan skill bebicra dalam bahasa Rusia.

Dan karena itulah materi yang disajikan di dalamnya pun selalu berkaitan dengan cara-cara berbicara memakai bahasa Rusia yang baik dan benar.

Drops: Learn Russian. Speak Russian bisa kita unduh secara gratis. Jadi buat kamu yang ingin mencobanya, langsung unduh aplikasi ini sekarang juga!

Busuu

Busuu
Busuu. (IST)

Busuu – Learn Languages – Spanish, Japanese & More memang dikenal sebagai aplikasi belajar berbagai macam bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Rusia.

Hanya saja, untuk memperoleh seluruh pelajaran bahasa Rusia di sini, pengguna perlu berlanganan terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa mendapat banyak pelajaran mulai dari kosakata, dialog, hingga terdapat menu praktek berkomunikasi menggunakan bahasa Rusia.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Gratis di Smartphone

Demikianlah beberapa aplikasi belajar bahasa Rusia yang dapat diakses di ponsel pintar yang kita miliki. Belajarlah dengan sungguh-sungguh agar keinginan kita untuk bisa berbahasa Rusia segera tercapai!

Share.

Leave A Reply