Telegram menjadi aplikasi chat yang dilengkapi segudang fitur, salah satunya memungkinkan kita mengganti temanya. Lalu, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara mengganti tema Telegram?

Telegram saat ini memang sedang naik daun dan telah digunakan ratusan juta pengguna. Tak heran, karena fitur yang ditawarkannya sangat lengkap termasuk fitur kustomisasi tema chat.

Ya, pengguna Telegram tidak hanya apat mengubah wallpaper pada ruang obrolan saja, namun juga meliputi warna yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Sehingga aktivitas chat di pribadi atau grup pun akan terasa mengasyikan dan jauh dari rasa bosan. Kamu bebas menggonta-ganti tema kapan saja sesuka hati.

Secara default, Telegram punya tampilan biru putih. Tapi kamu bisa menggantinya menjadi ungu, hijau, merah, dan warna-warna lainnya.

Fitur pergantian tema ini bisa kita lakukan di PC, Android, hingga iOS. Mau tahu cara mengubah tema di Telegram? Simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengganti Tema Telegram dengan Mudah

Berikut ini tutorial mengubah tema di Telegram melalui handphone dan PC yang mudah untuk dipraktikkan oleh setiap pengguna.

Di HP

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Telegram yang terinstall di HP kamu. Setelah itu, buka Pengaturan > klik Pengaturan Obrolan.

Cara Ubah Tema di Telegram

  • Di kolom Warna Tema, kamu bisa mengubah tema dengan beberapa pilihan yang tersedia, yakni Klasik, Terang, Gelap, Malam, dan Biru Arktik.

Cara Mengubah Warna Tema

  • Lalu, kamu juga bisa memilih warna ruang obrolan dengan memilih lingkaran warna yang berada di bagian bawah.

Cara Ubah Tema Obrolan

  • Kalau masih kurang ada yang cocok, geser ke kiri hingga ke ujung dan klik icon seperti ditandai warna merah di bawah ini. Atur warna sesuai dengan yang kamu inginkan. Selesai!

Cara Membuat Tema Obrolan Sendiri

Di menu Pengaturan Obrolan ini kamu juga bisa mengganti wallpaper, mengubah ukuran pesan dan pengaturan lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama di Telegram Sendiri dan Orang Lain

Di PC

Cara mengganti tema di aplikasi Telegram berikutnya adalah di PC atau laptop. Cara ini juga tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram yang terinstall di PC kalian. Setelah itu, buka menu Settings.

Cara Mengganti Tema Telegram di PC

  • Selanjutnya klik Chat Settings dan pilih tema yang kalian inginkan, seperti Classic, Day, Tinted, dan Night. Namun jika belum cukup, bisa klik Custome themes untuk membuat tema sendiri.

Pengaturan Obrolan

  • Di menu ini juga kalian bisa mengganti wallpaper dengan foto sendiri atau gambar-gambar keren serta melakukan beberapa pengaturan lainnya. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mengganti Wallpaper Telegram dengan Foto Sendiri

Demikian tips and trik kali ini mengenai cara mengganti tema Telegram di HP dan PC atau laptop yang bisa kalian praktikkan. Bagaimana, pastinya sangat mudah bukan?

Share.

Leave A Reply