Sosial Media, RANCAH POST – Fenomena Gerhana Bulan Total (GBT) berwarna merah atau disebut Super Blood Moon berlangsung pada Rabu, 26 Mei 2021 malam.

Tentu saja, fenomena alam yang begitu menakjubkan ini membuat banyak orang ingin menyaksikannya secara langsung, dan tak sedikit pula yang mengabadikannya dengan menggunakan kamera smartphone.

Akan tetapi, di tengah fenomena alam ini muncul beragam mitos yang berkembang mengenai gerhana bulan dan kehamilan. Ada masyarakat yang mempercayai saat gerhana bulan terjadi seorang ibu hamil harus bersembunyi.

Salah satunya seperti pada video yang baru-baru ini viral memperlihatkan detik-detik ibu hamil masuk ke kolong ranjang saat gerhana bulan berlangsung.

Dalam video tersebut terlihat seorang ibu hamil berlari-lari dan bergegas masuk ke kolong ranjang tempat tidurnya.

Berdasarkan narasi dalam video, wanita hamil yang tidak bersembunyi ketika gerhana terjadi mitosnya kelak bayinya akan mempunyai tompel.

“Guys ini adalah momen orang bunting yang harus ke kolong gara-gara takut tompel,” ucap perekam video.

Tampak di video pertama, setelah wanita tersebut masuk ke kolong ranjang saat gerhana bulan terjadi, ia langsung diam dan berbaring di sana.

Kemudian, dalam video kedua pun terlihat seorang wanita hamil yang juga sedang berbaring di kolong tempat tidur.

Kontan, video ibu hamil masuk kolong ranjang saat gerhana bulan terjadi itu pun viral dan banyak warganet yang langsung berkomentar.

https://www.instagram.com/p/CPW9zulLFdI/

_dickyananta, “Inimi pentingnya kt belajar agama agar tidak terjadi seperti ini.. Saat melihat gerhana kt di perintahkan untuk shalat, berdzikir, bertakbir dan perbanyak sedekah bukan malah sembunyi di bawa kolom.. Semoga Allah Beri Hidayah kepada kita semua”

yuniiarticha, “Jujur smua tetangga yg lagi pd hamil begini semua 😂 lah sy hamil 7 bln di luar malah ngeliatin proses gerhana bulan 😜 saat gerhana itu baik nya berdoa yg baik” sm yg maha pencipta bukan menyimpang 😂 intinya balik lagi kepercayaan masing” si hehe”

BACA JUGA: Kumpulan Foto dan Video Detik-detik Gerhana Matahari Cincin yang Viral di Medsos

sriandiani1507, “weh bgmn mi klw kolong ranjang kecil baru bodu kayak kita mau masuk @nikmal_maulani @putri_fitriani haha ada ada saja org percaya bgnian.”

Share.

Leave A Reply