Viral Video, RANCAH POST – Lagi-lagi seorang customer pria menjadi viral setelah dirinya ancam kurir atau pengantar barang pakai samurai. Kejadian ini sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat si customer merasa kecewa lantaran barang yang dibeli secara online dengan metode pembayaran COD atau bayar di tempat itu ternyata isinya kosong.

Hal tersebut pun membuat dirinya memaksa kurir yang mengantarkan paket untuk mengembalikan uang yang sudah ia bayar.

Karena si customer telah membuka paket tersebut, maka si kurir tidak dapat mengembalikan uang yang sudah dibayarkan.

“Tadi kan saya bilang, bapak kalau misalkan ragu, bapak mendingan enggak usah dibayar atau tanya siapa dulu, cuman kalau udah begini sudah enggak bisa,” ucap kurir pada customer.

Mendengar hal itu, customer pun seketika langsung marah dan emosi. Mirisnya, ia bahkan nekat mengambil sebilah samurai untuk mengancam kurir agar mengembalikan uangnya.

“Enggak bisa, situ enggak balikin duit saya, situ bahaya. Orang anda penipuan. Saya laporin kamu.” kata si customer.

“Kalau bapak mau laporin saya silakan,” balas si kurir.

“Bukan masalah laporin. Balikin enggak uang saya,” ancam customer sambil membawa samurai.

“Iya, iya,” ucap si kurir sambil ketakutan.

Diketahui kejadian kurir diancam customer pakai samurai saat COD itu terjadi di Jalan Musyawarah Gg. Ayanah Kp. Parung Benying RT003/01, Desa Serua Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 25 Mei 2021.

Tak berselang lama setelah video customer pria ancam kurir pakai samurai itu viral, aparat kepolisian dari Polsek Ciputat Timur langsung bergerak cepat mengamankan si customer.

Melansir dari Pojoksatu.id, setelah melakukan pemeriksaan, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida mengatakan pelaku mengaku kecewa dengan pesanan berupa jam tangan yang tidak sesuai.

Alhasil pelaku yang diketahui berprofesi sebagai pedagang ayam itu pun malah melampiaskan kekeselannya dengan mengancam si kurir menggunakan samurai.

Atas perbuatannya, pria berinsial MDS (44) itu sudah dilakukan penahanan dengan dipersangkakan pasal 368 KUHP soal pengancaman dengan kekerasan dengan pidana maksimal 9 tahun penjara.

Kejadian yang viral ini sebelumnya sempat menuai atensi warganet di media sosial yang langsung memberikan berbagai tanggapan di kolom komentar unggahan.

https://www.instagram.com/p/CPTR7Vnino7/

dwyntiayul, “Aduh coba deh siatem COD di revisi aja lagi, buat alamat2 yg suka unboxing duluan itu di blacklist aja dari sistem COD jadi kalau belanja online bolehnya tf, biar tau rasaini.”

_mauul_, “Tulisan dibaju nya harus nya crime bukan turn back crime wong udh bapak bapak kok gak pake otak itu kurir tanggung jawab nya ya nganterin barang kecuali barang nya rusak dijalan baru kurir nya yang disalahin”

BACA JUGA: Nahas! Petugas Kurir Diterkam Anjing Hingga Terluka Ketika Mengantar Barang

qdoel4, “😢😂kocak bnr ya tu org ngerti ap kg cii…kl mo complaint ya k toko online lah”

Share.

Leave A Reply