RANCAH POST – Sharp bukanlah perusahaan elektronik yang gemar merilis smartphone baru, namun sekalinya mereka menciptakan smartphone maka akan langsung membuat siapa saja tergiur, termasuk Sharp Aquos R6.

Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang dijual dipasaran, Aquos R6 hanya memiliki satu kamera belakang. Meskipun cuma satu, tapi sensor kameranya berukuran 1 inci dan menjadi kamera paling besar yang ada pada sebuah smartphone.

Selain itu kameranya ini dirancang oleh pabrikan optik ternama asal Jerman, yaitu Leica. Nah, kamera tersebut menawarkan resolusi 20 MP dengan bukaan lensa f/1.9.

Perusahaan juga telah menyematkan serangkaian fitur fotografi modern seperti sensor ToF (Time of Flight) dan EIS (Electronic Image Stabilizer) yang secara otomatis akan meredam setiap guncangan ketika penggunanya sedang melakukan perekaman.

Di depan, gawai ini menampilkan layar berpanel Pro IGZO OLED melengkung berdiagonal 6.67 inci yang sudah mendukung refresh rate tinggi, yakni 240 Hz. Resolusinya sudah WUXGA Plus (1.260 x 2.730 piksel) dan menawarkan kecerahan puncak hingga 2.000 nits.

Urusan selfie dan panggilan video, pengguna bisa mengandalkan kamera 12 MP yang disematkan dalam punch hole di bagian tengah atas layar. Tak lupa, layar perangkat ini juga telah disisipi teknologi sidik jari sebagai sistem keamanan.

Pada bagian hardware, Sharp Aquos R6 ditunjang oleh prosesor Snapdragon 888 yang diracik dengan RAM 12 GB dan berpasangan dengan ROM (memori internal) 128 GB serta dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh.

Sayangnya, hingga berita ini dipublikasikan pihak perusahaan masih belum mengungkap banderol harga berikut ketersediaanya.

BACA JUGA: Resmi di Indonesia, Sharp Aquos Sense 4 Plus Dipatok Harga Rp 4,5 Juta

Selain itu, belum ada tanda-tanda yang mengindikasikan jika Sharp akan memboyong ponsel flagship tersebut ke Indonesia.

Share.

Leave A Reply