RANCAH POST – Banyak sekali pengguna aplikasi cicilan tanpa kartu kredit Kredivo yang belum mengetahui bagaimana cara bayar tagihan Kredivo agar bisa mendapatkan cashback entah itu melalui Bukalapak ataupun Tokopedia.

Untuk diketahui sebelumnya, bayar tagihan Kredivo tak hanya bisa dilakukan lewat Bukalapak dan Tokopedia saja, melainkan bisa juga melalui virtual account (BCA, Mandiri, Permata dan CIMB), Indomaret serta Alfamart atau Alfamidi.

Sebelum Shopee dihapus, bayar tagihan Kredivo lewat Shopee memang yang paling cuan. Ya, selain sebagian pembayaran bisa dipotong dari koin Shopee, kita juga seringkali menemukan voucher cashback mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000 khusus untuk pembayaran tagihan Kredivo.

Meski begitu kamu juga berpeluang untuk mendapatkan cashback dari transaksi pembayaran tagihan Kredivo asal pembayaran tagihan dilakukan lewat e-commerce Tokopedia ataupun Bukalapak.

Cara Bayar Tagihan Kredivo

Via Bukalapak

1. Masuk ke aplikasi Kredivo, klik Transaksi lalu klik pada tombol Bayar.

2. Kemudian pilih tagihan yang ingin kamu bayar lalu pilih metode pembayaran Bukapalak. Selanjutnya salin nomor pelanggan kamu.

3. Setelah itu, buka aplikasi Bukalapak klik Semua Menu, pilih tab Tagihan dan klik menu Angsuran Kredit.

Bayar tagihan Kredivo di Bukapalak
Bayar tagihan Kredivo di Bukapalak. (SS)

4. Pada opsi Pilih Penyedia Jasa silahkan kamu pilih Kredivo, lalu paste atau tempelkan nomor pelanggan yang sudah di copy dari aplikasi Kredivo tadi.

Cara bayar angsuran kredit di Bukapalak
Cara bayar angsuran kredit di Bukapalak. (SS)

5. Nantinya akan muncul informasi tagihan, jika kamu tidak ingin melunasi semua tagihannya, silahkan kamu ketik jumlah pembayaran sesuai keinginan pada kolom Nominal Pembayaran. Ingat nominal pembayaran tidak boleh kurang dari Rp 10.000.

6. Jika kamu memiliki kode voucher, klik pada menu Promo Terbaru lalu pilih voucher yang ingin digunakan. Apabila semuanya sudah beres tinggal klik menu Bayar.

7. Pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan dan selamat tagihan Kredivo kamu kini sudah terbayar.

Cara Membayar Tagihan Kredivo di Tokopedia

1. Sama seperti Bukalapak, kamu harus masuk ke aplikasi Kredivo terlebih dahulu, pilih menu Transaksi lalu klik Bayar.

2. Pilih tagihan yang ingin kamu lunasi, setelah itu pilih pembayaran Tokopedia.

3. Berikutnya, kamu tinggal membuka aplikasi Tokopedia pilih menu Top-Up & Tagihan > Angsuran Kredit.

4. Pilih Kredivo pada kolom Penyedia Layanan dan tempelkan nomor kontrak yang sudah di salin tadi > Cek Tagihan.

5. Pastikan jumlah tagihan sesuai dengan yang tertera di aplikasi Kredivo. Agar dapat cashback kamu bisa mencari voucher dengan mengklik menu ‘Makin Hemat Pakai Promo’. Pilih voucher yang ingin kamu gunakan lalu klik Pilih Pembayaran.

6. Terakhir tinggal pilih metode pembayaran. Apabila kamu sudah menyelesaikan pembayaran limit Kredivo kamu akan kembali bertambah.

BACA JUGA: Cara Transfer DANA ke OVO yang Paling Praktis

Demikianlah uraian singkat mengenai cara bayar tagihan Kredivo di Bukalapak dan Tokopedia, semoga bisa bermanfaat.

Share.

Leave A Reply