Aplikasi edit warna foto bisa dengan mudah ditemukan di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di smartphone kita.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengubah foto menjadi hitam putih atau warna lain sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Prosesnya juga mudah sehingga pengguna yang kurang mahir atau belum berpengalaman dalam mengedit foto bisa tetao bisa melakukannya.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, namun terkadang orang-orang malah kebingungan saat hendak memilih yang mana. Sebagai bahan pertimbangan, kali ini Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasinya.

Daftar Aplikasi Edit Warna Foto Terbaik di Android

Langsung saja, ini dia beberapa aplikasi untuk mengedit warna foto yang bisa kalian pilih untuk diinstall di smartphone.

Photo Art – Color Effects

Photo Art Color Effects
Photo Art – Color Effects. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian coba install di smartphone Android adalah Photo Art – Color Effects. Aplikasi ini pas banget digunakan untuk kamu yang ingin mewarnai foto hitam putih.

Dengan begitu, foto-foto yang tadinya hitam putih bisa diwarnai agar menjadi terlihat baru dan menawan. Photo Art – Color Effects menyediakan berbagai macam efek khusus yang bisa digunakan oleh para penggunanya dengan mudah.

Di antaranya seperti tint, blur, mosaic, pixelize, colorize, dan masih banyak yang lainnya. Photo Art – Color Effects juga bisa diunduh secara gratis, lho!

Color Splash Effect Photo Editor – Aplikasi Edit Warna Foto

Color Splash Effect Photo Editor Aplikasi Edit Warna Foto
Color Splash Effect Photo Editor. (IST)

Kedua ada aplikasi bernama Color Splash Effect Photo Editor. Dengan aplikasi ini kamu bisa mewarnai foto dengan cara manual dalam menerapkan efeknya, yakni dengan menyikat bagian yang ingin diwarnai.

Selain mewarnai foto, dengan aplikasi ini kalian juga menambahkan stiker, background, dan teks. Tersedia puluhan efek yang dapat kalian pilih untuk diterapkan pada foto.

Color Splash Effect Photo Editor cukup populer digunakan banyak pengguna, terbukti di Google Play Store saja sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Karikatur Wajah di Android 

MyHeritage

MyHeritage
MyHeritage. (IST)

MyHeritage menjadi aplikasi yang sempat populer beberapa waktu lalu karena bisa membuat foto menjadi bergerak dengan bantuan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Namun selain itu, MyHeritage juga bisa digunakan untuk mengedit warna pada foto, misalnya mengubah foto hitam putih menjadi lebih berwarna dan indah.

Cara penggunaanya juga sangat mudah dan cepat, sehingga aplikasi ini menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Colorize Images – Aplikasi Edit Warna Foto Hitam Putih

Colorize Images Aplikasi Edit Warna Foto Hitam Putih
Colorize Images. (IST)

Sesuai namanya, Colorize Images merupakan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit atau mewarnai foto hitam putih, skala abu-abu, atau nightvision.

Perwarnaan ini menggunakan teknologi machine learning. Kamu bisa bebas memilih foto hitam putih yang ada di galeri untuk kemudian diwarnai, dan setelahnya bisa dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Twitter, dll.

Selain membagikannya, kamu juga bisa memilih untuk hanya menyimpannya ke galeri sebagai koleksi pribadi saja.

Partial Color Master

Partial Color Master
Partial Color Master. (IST)

Selanjutnya ada Partial Color Master. Dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengedit warna pada foto hitam putih menjadi lebih berwarna.

Uniknya, aplikasi ini mengekstraksi warna secara otomatis tergantung pada bagian yang kita pilih. Setelah itu, kamu hanya perlu mengetuk warna yang diinginkan untuk menerapkannya pada foto.

Tak cukup sampai di situ, kalian juga bisa menyesuaikan intensitasnya. Sangat menarik, bukan? Langsung unduh Partial Color Master sekarang juga di HP-mu.

Colorize Memories

Colorize Memories
Colorize Memories. (IST)

Aplikasi edit warna foto yang terakhir ada Colorize Memories. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengedit warna pada foto lama agar menjadi lebih bagus dan terlohat indah.

Menariknya, aplikasi ini juga mampu mengembalikan foto lama dan meningkat resolusinya sampai 4K. Seluruh foto yang kalian edit, bisa disimpan atau dibagikan ke media sosial.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Hitam Putih dan Berwarna

Bagaimana, sudahkah memilih aplikasi edit warna foto mana yang akan diunduh di smartphone-mu? Setiap aplikasi pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply