Selain berupa gambar, kamu juga bisa membuat ucapan selamat lebaran berupa video dengan menggunakan aplikasi edit video ucapan lebaran terbaik.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa membuat ucapan selamat hari raya Idul Fitri berupa video yang keren untuk nantinya dikirimkan pada orang-orang tersayang.

Mengirimkan ucapan selamat lebaran secara online bisa menjadi salah satu cara menjaga tali silaturahmi dengan keluarga yang jauh, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini keputusan larangan mudik kembali diberlakukan.

Beruntungnya di era teknologi ini kita bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi untuk membuat ucapan selamat Idul Fitri, bukan hanya berupa gambar namun juga dalam bentuk video.

Lantas aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengedit video ucapan lebaran? Di bawah ini ada beberapa rekomendasinya untuk kalian.

Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran Terbaik

Berikut ini aplikasi-aplikasi edit video terbaik untuk digunakan membuat ucapan selamat Idul Fitri di smartphone.

PowerDirector

PowerDirector
PowerDirector. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah PowerDirector. Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini karena memang sangat populer digunakan dalam urusan mengedit video, termasuk ucapan lebaran.

Di aplikasi ini tersedia berbagai macam efek, transisi, musik, dan lainnya sehingga kita bisa merangkai video ucapan lebaran dengan mudah serta hasilnya keren.

PowerDirector juga memiliki kemampuan untuk export video beresolusi 4K. Tunggu apalagi, segera dapatkan aplikasi dengan mengunduhnya di Google Play Store.

InShot – Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran

InShot Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran
InShot. (IST)

Berikutnya ada InShot yang juga sudah populer dikalangan pengguna Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit video dengan menambahkan musik sesuai dengan keinginan, misalnya musik bernuansa Idul Fitri.

Sehingga video ucapan akan semakin bermakna dan membuat orang yang menontonnya terkesan. Untuk semakin memperindah, jangan lupa tambahkan efek-efek yang sudah disediakan, mulai dari flip, mirror, glitch, dan masih banyak yang lainnya.

InShot juga menjadi salah satu aplikasi edit video blur karena memiliki efek yang menunjang pengeditan tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Gratis u

VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo. (IST)

Berikutnya ada VivaVideo yang bisa kalian gunakan untuk mengedit video dengan berbagai tools yang dimilikinya.

Kamu pun bisa menambahkan teks pada video agar bisa menuliskan ucapan-ucapan selamat Idul Fitri yang ingin kamu sampaikan pada si pengirim.

Aplikasi edit video ini bisa dibilang sangat multi-fungsi, kalian bisa mengedit untuk diunggah ke Instagram, YouTube, dll.  VivaVideo tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar pastinya fiturnya lebih lengkap.

FilmoraGo – Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran 2021

FilmoraGo Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran 2021
FilmoraGo. (IST)

FilmoraGo juga tak kalah menarik untuk kalian gunakan saat mengedit video ucapan lebaran Idul Fitri 1442 H. Di sini kalian bisa menambahkan teks pada video lalu tersedia juga efek animasi yang keren.

Selain itu, FilmoraGo juga dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik, salah satunya adalah audio mixer yang dapat menggabungkan suara voice over dan suara asli di video.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikiny, aplikasi ini bisa kalian download secara gratis di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

KineMaster

KineMaster 1
KineMaster. (IST)

Aplikasi populer berikutnya ada KineMaster. Di sini kalian bisa memperindah video ucapan lebaran dengan menambahkan musik, menambahkan teks dengan font keren, stiker, transisi dan lainnya.

Namun ada beberapa fitur yang tak bisa diakses oleh pengguna gratisan, tapi tetap cukup lengkap untuk digunakan dalam pebuatan video ucapan lebaran yang hasilnya menarik.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
Adobe Premiere Rush. (IST)

Tak hanya di PC, kamu bisa menikmati Adobe Premiere di HP karena memang sudah tersedia versi Android-nya. Sehingga pengguna bisa mengedit video melalui smartphone agar lebih praktis.

Karena ponsel pastinya selalu dibawa kemana-mana yang membuat pengguna bisa melakukan pengeditan kapan saja. Terdapat berbagai macam efek, musik, transisi, dan lainnya yang bisa kalian gunakan untuk ditambahkan ke dalam video.

Setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung menyimpannya lalu dikirimkan pada keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri di HP

Aplikasi edit video ucapan lebaran terbaik dan gratis di HP Android telah kami jelaskan satu persatu. Kini kamu bisa memilih salah satunya untuk diinstall di ponsel.

Share.

Leave A Reply