Sudahkah kamu mengetahui bagaimana cara menggunakan Half Filter di TikTok yang lagi viral dan banyak dicoba oleh pengguna saat ini? Jika belum, kamu bisa tahu cara-caranya pada artikel ini.

Seperti diketahui, sebuah efek di aplikasi TikTok sekarang ini sedang viral dan efek tersebut bernama Half Filter.

Saat menggunakan efek tersebut, layar smartphone akan memperlihatkan wajah si pengguna dalam versi asli (no filter) dan versi berfilter glowing atau dikenal juga dengan wajah filter glowing vs realita.

Saat berada di bagian yang diberi filter, wajah kita akan terlihat sangat berbeda dari aslinya. Wajah yang tadinya tidak memakai makeup pun akan menjadi sangat glowing.

Pengguna TikTok dari berbagai kalangan pun ramai membuat video dengan memakai Half Filter, mulai dari masyarakat biasa, artis, komedian, hingga putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep pun tak ketinggalan membuat konten dengan efek tersebut.

Kendati sedang viral, nyatanya masih ada sejumlah pengguna TikTok yang belum mengetahui bagaimana cara pakai Half Filter di TikTok. Apakah kamu salah satunya?

Untuk itu, Rancah Post telah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan efek yang lagi viral di TikTok.

Cara Menggunakan Half Filter di TikTok

Berikut ini cara memakai Half Filter dengan menggunakan beberapa metode yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan.

Cara pertama

Pertama-tama yang harus kamu lakukan untuk membuat video TikTok dengan efek Half Filter adalah membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu.

  • Klik icon (+) pada bagian tengah untuk membuat video baru.

Cara Membuat Video di TikTok

  • Berikutnya klik Efek di bagian kiri bawah layar untuk memilih efek yang akan digunakan.

Cara Mencari Efek di Aplikasi TikTok

  • Di sini akan muncul berbagai macam efek keren, termasuk efek Half Filter. Untuk menggunakannya, klik Half Filter dengan icon separuh wajah.

Half Filter

  • Jika sudah memilih efeknya, kini kamu bisa langsung membuat video TikTok dengan mengklik icon recording di bagian tengah.
  • Setelah itu, kamu bisa melakukan pengeditan mulai dari menambahkan teks, musik, dan lainnya, lalu dilanjut ke proses pengunggahan.

BACA JUGA: Cara Menggabungkan Video di TikTok 

Cara kedua

  • Cara menggunakan efek Half Filter yang kedua adalah melalui kolom pencarian. Kamu cukup mengklik icon pencarian lalu ketik Half Filter.

Cara Menggunakan Efek Half Filter di TikTok

  • Setelah itu, akan muncul berbagai video yang dibuat oleh pengguna lain dengan menggunakan, klik salah satu video tersebut.
  • Lalu, klik nama filternya > klik Coba efek ini. Selanjutnya kamu bisa langsung memulai proses recording, pengeditan, dan pengunggahan. Selesai!

Cara Pakai Efek Hal Filter

BACA JUGA: Cara Mencari Efek di TikTok 

Sekian pembahasan kali ini, dan itulah cara menggunakan efek Half Filter di TikTok. Sangat mudah, bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply