Aplikasi scan foto di HP dapat mempermudah kita dalam scan foto atau berbagai dokumen penting dengan cara yang cepat dan simple.

Dengan begitu, kita tak perlu lagi menggunakan mesin scanner khusus karena sekarang dengan smartphone saja kita bisa melakukan banyak hal, termasuk scan foto.

Menariknya, kalian bisa mendapatkan aplikasi scanner foto itu secara gratis. Kamu pun cukup mengunduhnya saja melalui Google Play Store atau App Store.

Hanya berbekal ponsel pintar, kita sudah bisa memindai suatu foto atau dokumen tanpa perlu ribet menggunakan mesin scanner.

Daftar Aplikasi Scan Foto Terbaik di HP

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi scanner yang bisa kalian manfaatkan untuk memindai foto melalui smartphone.

PhotoScan by Google Photos

PhotoScan by Google Photos
PhotoScan by Google Photos. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan di smartphone Android adalah PhotoScan by Google Photos.

Aplikasi ini akan mengambil beberapa jepretan foto untuk kemudian secara otomatis menghapus silau cahaya pada foto dan meningkakan kualitas pemindaian.

PhotoScan by Google Photos juga secara otomatis mendeteksi tepi, koreksi oerspektif, dan rotasi cerdas. Untuk hasilnya, ada beberapa macam format seperti JPEG, PDF dan PNG.

CamScanner – Aplikasi Scan Foto

CamScanner Aplikasi Scan Foto
CamScanner. (IST)

Berikutnya ada CamScanner yang sangat populer hingga telah diunduh ratusan juta pengguna Android. Dengan aplikasi ini, kalian bisa melakukan scan dengan hasil berbentuk PDF atau JPEG.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah tidak hanya memungkinkanmu menyimpan file ke dalam perangkat tapi bisa juga langsung membagikan hasil scan ke media sosial yang kamu inginkan.

Untuk mendapatkan CamScanner, kamu cukup mendownload-nya di Google Play Store. Rating aplikasi ini cukup tinggi hingga mencapai 4,7 sehingga tak ada alasan untuk kamu tidak mengunduhnya.

BACA JUGA: Aplikasi Scan Barcode Terbaik

Pic Scanner

Pic Scanner
Pic Scanner. (IST)

Kalau dua aplikasi saja masih belum cocok, kami punya rekomendasi lainnya yaitu Pic Scanner yang khusus untuk pengguna iOS.

Pic Scanner memiliki kemampuan memindai banyak foto dengan proses yang cukup mudah. Walau banyak, aplikasi ini akan mendeteksi, memotong, menyimpan foto yang berbeda secara satu persatu.

Hasil scanner-nya pun cukup bagus dan pengguna pun dapat melihat serta mengeditnya sesuai dengan keinginan.

Pic Scanner dapat digunakan dalam versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar kamu bisa menyimpai scanner dalam jumlah tak terbatas.

Tiny Scanner – Aplikasi Scan Foto untuk Scanning Dokumen

Tiny Scanner Aplikasi Scan Foto untuk Scanning Dokumen
Tiny Scanner. (IST)

Berikutnya ada Tiny Scanner. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, salah satunya mampu memindai dokumen dan memilih format yang diinginkan oleh masing-masing pengguna.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengubah dokumen ke dalam format PDF atau JPEG. Cara penggunaanya juga cukup mudah, sehingga pengguna yang baru menggunakan aplikasi ini takkan kebingungan.

Mereka hanya perlu memotret lalu aplikasi ini akan memindai dokumen penting yang kamu miliki. Sangat mudah, bukan?

Adobe Scan

Adobe Scan
Adobe Scan. (IST)

Adobe Scan juga menjadi salah satu dari sekian banyaknya scanner terpopuler dan telah digunakan oleh banyak pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa memindai dokumen penting atau kwitansi.

Setelah itu, hasilnya bsa langsung dikirimkan melalui email atau di-back up. Kendati cukup populer, pengguna yang kurang terbiasa dengan tampilan dan tools Adobe mungkin akan sedikit kesulitan menggunakannya.

Tapi jangan khawatir, dengan sering menggunakannya kalian pasti akan terbiasa. Tunggu apalagi, segera unduh Adobe Scan di ponselmu.

image scanner

image scanner
image scanner. (IST)

Sesuai namanya, image scanner pun menjadi salah satu aplikasi scan foto yang bisa digunakan di smartphone Android kalian. Kalau kamu mencari aplikasi yang memiliki ukuran yang ringan, aplikasi ini sangat tepat unduh diunduh.

Pasalnya, image scanner memiliki ukuran sekitar 4,2 MB saja dan kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Kendati begitu, kemampuan image scanner dalam memindai foto tetap berkualitas baik dan hasilnya bisa disimpan ke dalam PDF atau JPEG.

BACA JUGA: Aplikasi Convert JPG to PDF Gratis

Demikianlah beberapa aplikasi scan foto terbaik yang sudah dibahas pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply