RANCAH POST – Rumor beserta bocoran mengenai keberadaan Samsung Galaxy S21 FE memang sudah semakin intens berseliweran di jagat internet. Kabar terbaru menyebutkan jika suksesor dari Galaxy S20 FE tersebut sempat muncul di situs resmi perusahaan.

Ya, Samsung secara tidak sengaja telah memajang ponsel barunya itu di situs resminya, lebih tepatnya di situs resmi Samsung Meksiko.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (3/5/2021), di situs Samsung Meksiko terdapat sebuah laman khusus yang memang ditujukan untuk Galaxy S21 FE. ‘Pelajari Lebih Lanjut Soal Galaxy S21 FE’, dalam keterangan laman tersebut.

Smartphone ini muncul di deretan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra. Sayang, laman tersebut kini tidak bisa ditemukan lagi sebab sudah dihapus oleh pihak perusahaan.

Meski demikian, bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE sudah berhasil terkuak sedikit demi sedikit. Informasi terbaru menyebutkan bahwa ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.370 mAh.

Dibanding Galaxy S21 reguler, kapasitas baterai tersebut jelas lebih besar, namun tetap lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy S21 Plus atau Galaxy S21 Ultra.

Bocoran sebelumnya mengatakan bahwa S21 FE akan hadir dengan layar datar berukuran 6.4 inci, chipset Snapdragon 870, RAM 8GB, dan memori penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Soal desain, handset ini akan mengusung konsep layar punch hole di sudut kiri atas layar sebagai tempat untuk kamera selfie yang menawarkan resolusi 32.

Kamera belakangnya menganut sistem triple camera dengan komposisi 12 MP wide-angle, 12 MP super wide-angle, dan 8 MP (telephoto) dengan kemampuan zoom 3x. Ponsel ini akan menggunakan OS Android 10 dengan One UI 2.5.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M12 di Indonesia

Menariknya, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa perusahaan Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 FE versi 4G. Model ini akan hadir dengan prosesor Exynos 990, dan dijual dengan harga lebih rendah dari versi 5G.

Share.

Leave A Reply