Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar sukses menuai atensi warganet. Diketahui video tersebut merekam seorang pria yang diusir dari masjid disebutkan gara-gara pakai masker saat salat.

Dalam video tersebut terlihat seorang jamaah pria yang baru selesai menunaikan salat itu didatangi oleh sejumlah takmir masjid.

Para takmir masjid itu tampak marah-marah pada jamaah yang melaksanakan salat di dalam masjid menggunakan masker.

Seorang pria berjubah kuning mengatakan jika di masjid itu beda dengan di pasar sehingga jamaah dilarang pakai masker.

Kendati begitu, sang jamaah tetap pada pendiriannya bahwa mengenakan masker ketika berada di dalam masjid atau di tempat umum lainnya merupakan protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat demi mencegah penularan Covid-19.

Namun para takmir masjid malah terus membantah perkataan sang jamaah dan perdebatan terus terjadi.  Mirisnya, salah satu pria yang ada di sana juga tampak membentak jamaah bahkan menunjuk-nunjuk wajahnya.

Di tengah perdebatan yang semakin sengit, takmir masjid sempat menantang jamaah untuk membawa hal ini ke aparat kepolisian.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun pengunggah, kejadian pria salat pakai masker diusir dari masjid oleh sejumlah takmir itu tejadi di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Melansir Suara.com, kasus viral pengurus masjid usir warga yang salat pakai masjer itu dibenarkan oleh parat kepolisian.

Menurut keterangan dari Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rahmat kejadian itu memang benar terjadi di Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Selasa (27/4/2021).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah sering menegur pengurus masjid setempat yang kerap bersikap demikian, memberikan masker dan disinfektan.

Kabarnya saat ini kedua belah pihak yang terlibat dalam video viral itu sudah berdamai dengan membuat surat pernyataan.

Video jamaah salat pakai masker diusir pengurus masjid itu sempat menuai berbagai tanggapan dari warganet di media sosial.

@msykurnia_, “Yg bikin sedihnya, itu di tempat ibadah pada teriak², miris banget dengernya 🙁 bapak² yg satu ngotot banget ngomongnya udh kek mau ngajak tempur,”

@eriemrn, “@MUIPusat dan @DivHumas_Polri mau sholat kok diusir. emg sholat buat mrk? kn buat Allah. Knp mrk yg rese? bagus pake masker sesuai protokol kesehatan.”

BACA JUGA: Terjaring Razia Masker, Pria ini Malah Emosi Pada Para Petugas

@IbuNe_neng, “@MUIPusat dan @DivHumas_Polri Koq ak sedih ya. 3 org itu di rumah Allah aja koq pada kenceng bgt ngomongnya.Wajah menangis kencangWajah menangis kencang Prasaan klo d mesjid rasanya damai”

Share.

Leave A Reply