Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah daerah di Indonesia hingga kini masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga masyarakat pun diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak. Selain itu, aparat kepolisian dan TNI pun kerap menggelar razia masker di jalan untuk menegur mereka yang masih tak taat memakai masker.

Namun saat razia masker berlangsung, tak sedikit pengendara yang tak kooperatif hingga bersikap arogan.

Hal tersebut pula seperti yang terlihat pada video yang baru-baru ini beredar dan viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang diduga kedapatan tak pakai masker dan malah emosi terhadap petugas yang melakukan razia masker.

Pria yang mengendarai sepeda motor matic itu tampak terus meluapkan kekesalannya di hadapan sejumlah petugas yang berada di lokasi.

Kendati pria yang tidak diketahui identitasnya itu terus berbicara dengan nada tinggi, petugas terus bersabar dan tak ikut terpancing emosi.

Di lokasi kejadian, pria tersebut terdengar mengaku sebagai anak Medan dan menyebutkan marga saudara-saudaranya. Mirisnya, pria tersebut juga seperti menantang petugas.

“Aku anak Medan,” ucap si pria.

Berdasarkan informasi yang beredar, pria yang emosi pada petugas razia masker itu terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Tak pelak, unggahan video yang menayangkan aksi pria emosi pada petugas razia masker itu menuai berbagai tanggapan dari netizen.

samasamsul, “Tlg pak polisi, TNI, & dishub berikan masker ke pemuda atau orang lain yang tak pakai masker. Jangan dahulukan sangsi uangnya. Mungkin ada beberapa yg memang tak mampu beli masker karena buat makan pun susah.”

om.satrio, “Solusinya jangan asal cuma razia saja, kasih solusi, yang gak pake masker minta maaf, yang ngerazia ngasihin masker gratis, gitu kan sama2 enak, damai, gak saling emosi 👍”

BACA JUGA: Seorang Pria Ancam Hancurkan Dunia Saat Kena Razia Karena Tak Pakai Masker

novalfauzi04, “Knp orang kalo lg ditangkep polisi begini pasti ngomong nya ” saya ini orang miskin ” terus kalo miskin bisa jadi kebal hukum dan gak ikutin aturan?”

Share.

Leave A Reply