RANCAH POST – Baru-baru ini, HMD Global telah mengumumkan tiga lini smartphone anyar mereka yang terdiri dari Nokia X, Nokia G dan Nokia C.

Adapun seri X dihuni oleh Nokia X10 dan Nokia X20, lalu untuk G seri G memiliki anggota Nokia G10 dan G20. Sedangkan Nokia C20 dan Nokia C10 menjadi bagian dari seri C.

Hingga sejauh ini, keenam ponsel tersebut memang belum tersedia di pasaran, namun ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang mempersiapkan ponsel nokia baru dengan kamera 108 MP dan dukungan jaringan 5G.

Banyak leakers meyakini jika ponsel baru Nokia yang akan dilengkapi dengan kamera 108 MP itu ditujukan untuk menyasar pengguna kelas menengah ke atas.

Menurut bocoran ponsel yang belum diketahui identitasnya ini kemungkinan disiapkan untuk menjadi suksesor dari Nokia 8.3 5G. Dikatakan handset misterius ini bakal punya lensa utama 108 MP yang ditemani lensa ultra wide, macro dan telephoto.

Sama seperti smartphone Nokia sebelumnya, ponsel ini juga disebut sudah memiliki sertifikasi Carl Zeiss dan bakal diperkuat chipset Snapdragon 775 yang belum diumumkan secara resmi oleh Qualcomm.

Bicara tentang Snapdragon 775, chip ini dilaporkan dibangun dengan proses pabrikasi 5 nm yang mendukung RAM LPDDR5 3200MHz dan penyimpanan UFS 3.1.

HMD Global turut menyertakan teknologi audio OZO dan untuk layarnya perusahaan akan membekalinya dengan layar seluas 6.5 inci yang mendukung refresh rate 120Hz serta ditopang baterai berkapasitas 6.000 mAh.

BACA JUGA: 6 Smartphone Baru Nokia Resmi Meluncur Ke Pasaran

Rencananya, ponsel misterius Nokia ini akan rilis secara global pada pertengahan 2021. Selain prosesor dan kamera, ponsel ini bakal membawa peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang Nokia 8.3 5G.

Share.

Leave A Reply