Sosial Media, RANCAH POST – Warga di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat dihebohkan dengan penangkapan seekor babi yang disebut-sebut sebagai ‘babi ngepet’, pada Senin 26 April dini hari.

Ditangkapnya hewan yang diyakini babi jadi-jadian atau babi ngepet itu pun menjadi viral di media sosial setelah videonya ramai diunggah sejumlah akun.

Sehari setelah ditangkap yakni pada Selasa 27 April 2021, babi berwarna hitam itu akhirnya disembelih oleh warga.

Melansir Merdeka.com, Ketua RW 04 Bedahan, Abdul Rosad mengatakan keputusan tersebut diambil lantaran warga khawatir babi menghilang karena ukuran tubuhnya yang semakin mengecil dari ukuran sebelumnya.

Abdul mengatakan saat ditangkap dini hari, hewan itu berukuran 50 sentimeter dengan lebar 40 sentimeter. Namun pada Selasa pagi, ukuran babi terus menyusut menjadi 30 sentimeter saja.

“Sekitar pukul 12.00 WIB (Selasa, 27/4) ukuran babi ngepet seperti kucing, tinggi dan lebarnya sekitar 15 sentimeter,” ungkapnya.

Sebelum kepalanya dipenggal, warga sekitar sempat melaksanakan pengajian, dan setelahnya jasad babi diduga jadi-jadian itu pun dimakamkan.

“Sebelumnya dilakukan pengajian dengan memotong dibagian leher. Babi ngepet yang telah dipotong dilakukan pemakaman di pemakaman keluarga milik warga tidak jauh dari lokasi penangkapan,” kata Abdul.

Setelah babi tersebut disembelih, ia mengatakn tidak ada keganjilan apapun yang terjadi.

Sebelumnya beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seekor babi diduga jadi-jadian atau babi ngepet berhasil di tangkap warga di kawasan Bedahan, Sawangan.

Usai ditangkap, babi berbulu hitam itu diletakkan di dalam sebuah kandang. Sontak saja, kabar ini langsung membuat warga heboh dan ramai mendatangi lokasi untuk melihat babi itu hingga terjadi kerumunan.

Dan adanya kerumunan inilah yang juga menjadi alasan lain yang membuat warga memutuskan untuk memenggal babi tersebut.

Disebutkan saat proses penangkapan babi jadi-jadian itu, warga membuka pakaian mereka alias bugil. Warga sekitar juga sudah resah karena sering kali kehilangan uang yang diduga dilakukan oleh babi ngepet itu.

BACA JUGA: Punya Kaki Seperti Manusia, Bagong Ini Diyakini Warga Pangandaran sebagai Babi Ngepet karena Perilakunya Aneh

Kabar hewan diduga babi ngepet berhasil ditangkap warga di Kampung Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat itu pun sempat menghebohkan publik dan mereka pun ramai memberikan tanggapan.

Share.

Leave A Reply